-->

Ads (728x90)

Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Usaha Pakaian Amri Berkembang dan Bisa Buka Cabang Baru
Toko Kain Amri di Bukit Senang, Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun (Realitamedia.com / James)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com –  Setelah mendapat suntikan modal dengan memanfaatkan Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil ( PUMK) PT Timah Tbk,  Amri bisa mengembangkan usaha pakaian yang telah dijalaninya selama lima tahun.

Selain itu, warga Bukit Senang, Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun  ini bisa mengembangkan usahanya di tempat lain setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

“ Saya bersama saudara membuka usaha pakaian juga di kota lain dan sering menyuplai kebutuhan pakaian untuk toko tersebut,” kata Amri, Jumat (23/6/2023)

Sebelumnya, Amri menceritakan dirinya kesulitan untuk mengembangkan usahanya karena keterbatasan modal. Namun, setelah mendapatkan pinjaman modal dari program PUMK PT Timah Tbk dirinya bisa lebih leluasa untuk mengembangkan usahanya termasuk membuka cabang baru.

"Saya terkendala dengan modal yang terbatas untuk mengembangkan usaha. Tapi setelah mendapatkan suntikan modal dari PT Timah Tbk keinginan mengembangkan usaha bisa terwujud," ucapnya.

Menurut Amri, Program PUMK dari PT Timah Tbk sangat membantu para pelaku UMKM seperti mereka. Pasalnya, banyak kemudahan yang didapatkan.

"Prosesnya sangat mudah dan membantu para pelaku UMKM untuk berkembang. Banyak keringanan yang diberikan," katanya.

Ia berharap program PUMK ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak pelaku UMKM yang bisa terbantu dalam mengembangkan usahanya.

"Semoga program ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat yang memiliki usaha kecil seperti kami dapat terbantu untuk berkembang," ucapnya.  (Jam)


Editor : Herry

Posting Komentar