-->

Ads (728x90)

Marlin dan Jefridin Beri Solusi Agar Seluruh Murid yang Mendaftar di 12 SD di Bengkong Diterima
Wagub Marlin saat menemui orang tua murid di SD 12 Bengkong, Selasa (27/6/2023) (Realitamedia.com / Parulian)

By Parulian


BATAM, Realitamedia.com
– Walikota Batam Muhammad Rudi mengambil kebijakan agar 12 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Bengkong menampung seluruh murid yang mendaftar, asal orang tua siswa bersedia jika 1 kelas  menampung 40 siswa.

“ Seluruh keputusan ada di Pemko Batam, saya sudah berbincang langsung dengan Walikota Batam untuk menerima langsung calon siswa, asal orang tua bersedia jika satu kelas menampung 40 siswa,” kata Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi saat menemui orang tua calon murid di SD 12 Bengkong, Selasa (27/6/2023).

Mendengar solusi yang disampaikan oleh Wagub Marlin tersebut, seluruh orang tua murid sangat gembira. Kekwatiran mereka akan anaknya tidak mendapat kesempatan untuk sekolah tahun ini sudah sirna.

Wagub Marlin mengatakan dirinya juga orang tua dan merasakan apa yang mereka rasakan.

"Saya juga orang tua, waktu anak masuk sekolah, ibu juga sibuk. Permasalahan ini pasti ada solusinya," tegas Marlin.

Wanita yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Batam ini, menemui orang tua calon murid bersama Sekda Kota Batam Jefridin Hamid yang mewakili Walikota Batam sekaligus sebagai Pelaksana Harian Kepala Disdik Batam.

Mendengar solusi yang disampaikan Wagub Marlin, Jefridin mengucapkan terimakasih kepadanya. Ia menyebut dengan arahan dan hasil pertemuan Wagub dengan Wali Kota Batam, semua calon siswa bisa diterima tahun ini.

"Terima kasih bu Wagub yang sudah berbicara langsung dengan pak Walikota Batam terkait persoalan anak didik di Batam," ujar PLH Kadisdik tersebut.

Ia menegaskan, semua calon siswa, dengan solusi ini, sudah sah menjadi calon siswa dengan keputusan satu kelas dari 36 siswa menjadi 40 siswa.

"Kepala sekolah dan Disdik akan menangani secara teknis ke depannya. Untuk pendaftaran ulang dibuka 1 Juli mendatang," katanya.

Sebelumnya, perwakilan Kepala Sekolah se-Kecamatan Bengkong, Nasikin melaporkan bahwa di Bengkong terdapat 12 sekolah dengan total Rencana Daya Tampung sebanyak 1.116 siswa.

Ia menyebut untuk PPDB 2023-2024 ini total calon siswa yang mendaftar sebanyak 1.236 orang. Dan ada 286 orang tua yang mengadu dengan persoalan tak tertampung dan bertahan di pilihan 1, tidak mau ke pilihan 2. 

"Selain itu, terdapat calon siswa yang terkendala belum memiliki akte hingga domisili belum jadi," tambahnya. (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar