-->

Ads (728x90)

Dinkes Kepri Gelar Sosialisasi Penurunan Stunting Lintas Program dan Lintas Sektor di Natuna
Wabup Natuna Rhodial Huda saat acara sosialisasi Penurunan Stunting Lintas Program dan Lintas Sektor di Hotel Adiwana Jelita Sejuba Resort, Jum’at, (23/06/23) (Realitamedia.com / Budi Dharma)


By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
– Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri menggelar Sosialisasi Penurunan Stunting Lintas Program dan Lintas Sektor di Kabupaten Natuna pada Jum’at, (23/06/23) di Hotel Adiwana Jelita Sejuba Resort, Kabupaten Natuna.

Sosialisasi itu dilakukan dalam rangka pencegahan dan penurunan prevelensi stunting di Provinsi Kepri.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rhodial Huda mengatakan penanggulangan stunting merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya pemerintah namun semua pihak.

“ Mencegah stunting adalah hal penting, untuk mewujudkan generasi- generasi emas di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Lanjutnya, angka stunting di Natuna berdasarkan survey tahun 2022 lalu mengalami kenaikan menjadi 18% dari tahun sebelumnya yakni 17,8 %.

Meningkatnya angka stunting tersebut tentunya menjadi perhatian serius seluruh elemen tidak hanya pemerintah namun juga masyarakat.
 
“Bahwa yang perlu diketahui stunting di Natuna 17,8 persen naik jadi 18 persen di tahun 2022. Jadi ini harus jadi perhatian serius kita, apakah benar di lapangan seperti itu, kita harus punya langkah-langkah untuk menyelesaikan itu,” tegas Wabup.

Beliau juga mengimbau agar seluruh elemen bergerak mulai dari Bupati, Wakil, sampai Camat dan Kades untuk mencari formula dan langkah serius dalam penanggulangan stunting agar tak ada lagi ke depannya bayi yang bergizi buruk. (Bu)



Editor : Herry

 

Posting Komentar