-->

Ads (728x90)

Pemko Tanjungpinang Serahkan 48 Hewan Kurban untuk Masjid dan Mushalla
Hewan kurban berupa sapi yang diserahkan Sekda Kota Tanjungpinang kepada Pengurus Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Rabu (28/6) (Fhoto : Ist)


By Deni
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
– Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemko Tanjungpinang menyerahkan 48 hewan kurban untuk disalurkan  ke masjid dan mushalla. 

Ke 48 hewan kurban yang berasal dari tabungan Kurban para ASN Pemko Tanjungpinang itu terdiri dari 47 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan langsung oleh masing-masing perangkat daerah kepada panitia penerima.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah ikut melaksanakan ibadah kurban tahun ini.

Ia mengatakan penyerahan hewan kurban ASN ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan ASN Pemko Tanjungpinang untuk melaksanakan ibadah kurban melalui perangkat daerah masing-masing.

“ Alhamdulillah, terima kasih kepada ASN dan keluarga besar Pemko Tanjungpinang untuk ibadah kurban 1444 H tahun ini. Semoga membawa keberkahan untuk kita semua dan tentunya untuk Kota Tanjungpinang,” katanya.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat juga ikut menyerahkan secara simbolis 1 ekor hewan kurban berupa sapi kepada Pengurus Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Rabu (28/6) di halaman masjid Agung Al-Hikmah

Usai menyerahkan hewan kurban tersebut, Zulhidayat saat ditemui wartawan mengatakan ke 48 hewan qurban tersebut telah disalurkan ke masjid dan mushalla di wilayah setempat. Penyerahan dilakukan langsung oleh masing-masing perangkat daerah kepada panitia penerima.

“ Seluruh hewan kurban yang telah terkumpul akan diserahkan kepada masjid-masjid yang kekurangan hewan kurban, juga yang belum pernah mendapat dari Pemko Tanjungpinang. Masing-masing akan mendapatkan 1 ekor hewan kurban. Kita bergantian karena kurban kita tidak untuk di tahun ini saja,” tambah Zulhidayat.

Ia mengatakan proses distribusi juga sudah mulai dilakukan kepada setiap masjid yang telah terdata oleh bagian Kesra Setdako Tanjungpinang

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Raja Rasfiardi mengatakan akan melaksanakan penyembelihan Kamis (29/6) esok pada pukul 09.00 pagi. Dimana daging kurban ini akan dibagikan kepada sekitar 300 masyarakat sekitar masjid. (de)


Editor : Herry

Posting Komentar