-->

Ads (728x90)

Selain Memiliki Jiwa Entrepreneur, Pelaku Usaha Harus Memahami Teknologi Digital
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menerima cendramata saat saat menjadi Keynote Speaker pada Talkshow dan Bazar UMKM ESY Preneur Fest 1.0 di Aula STAI Miftahul  Ulum Tanjungpinang, Sabtu (17/6) (Fhoto : Ist)

By Deni

TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
– Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan sebagai penggerak ekonomi, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus memiliki jiwa entrepreneur serta mengerti dan dapat memanfaatkan digital dalam menjalankan usahanya.

“ Untuk meningkatkan daya saing, pelaku usaha perlu melakukan inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan usahanya,” kata Walikota Rahma saat menjadi Keynote Speaker pada Talkshow dan Bazar UMKM ESY Preneur Fest 1.0 yang digelar oleh Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI MU Tanjungpinang, di Aula STAI Miftahul  Ulum Tanjungpinang, Sabtu (17/6).

Selanjutnya Walikota Rahma mengatakan untuk meningkakan daya saing, pelaku UMKM dapat melakukan promosi melalui sosial media.

“Dalam berbisnis berbasis syariah, UMKM dan IKM perlu selalu meng-upgrade ilmu. Untuk itu terus lakukan inovasi dan kreativitas dalam berusaha. Ditambah lagi, pada era digitalisasi seperti sekarang, ada banyak sekali platform yang dapat digunakan untuk memudahkan mengembangkan usaha. Jangan gampang puas, jangan mudah menyerah dan tetap semangat,” lanjutnya.

Lanjutnya, UMKM merupakan salah satu penyumbang PAD. Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah pun terus mendukung keberlangsungan IKM dan UMKM di Kota Tanjungpinang dengan adanya pelatihan, bantuan alat, memfasilitasi kemitraan usaha mikro, penyediaan prasarana usaha mikro dalam pemasarannya. 

“ Jika roda ekonomi dapat terus bergerak, maka angka inflasi dapat ditekan,” kata Rahma. (De)


Editor : Herry


Posting Komentar