-->

Ads (728x90)

Dispar Kepri bersama Flybest Aviation Kembali Menggelar Flybest Flying Adventure Kepri
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepri Heri Mokhrizal menyerahkan Penghargaan 2nd International Flying Adventure di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (17/06)(dok Diskominfo Kepri)

By Deni
TANJUNG PINANG, Realitamedia.com
  – Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan meluncurkan secara resmi event, 2nd International Flybest Flying Adventure Kepri.

Event ini digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, bersama Flybest Aviation di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/06) pagi. 

Tahun lalu event ini sukses digelar, untuk tahun ini event ini diisi dengan sejumlah kegiatan seperti aeromodeling, chuk glidder, dan paralayang serta ada juga atraksi pesawat, bazaar dan hiburan. 

Dikesempatan ini Gubernur Ansar berkesempatan menjajal Pesawat N219 yang merupakan pesawat hasil produksi PT Dirgantara Indonesia.

Adapun tujuan kegiatan bertajuk 2nd International Flybest Flying Adventures Kepri ini ialah mempromosikan Kepri sebagai pintu gerbang utama aktivitas wisata udara Indonesia (Air Tourism Indonesia).

Berikutnya, menciptakan persahabatan dan kerja sama yang erat dengan para pecinta aviasi di lingkup ASEAN, dalam mempromosikan bersama aktivitas general aviasi di ASEAN. 

Juga menanamkan cinta aviasi dikalangan masyarakat, khususnya generasi muda Kepri dan Sumatera serta mempromosikan pemanfaatan pesawat-pesawat kategori general aviasi yang lebih ekonomis, aman, fleksibel untuk kebutuhan penerbangan pribadi baik untuk kepentingan bisnis dan non bisnis, termasuk rekreasi serta menyediakan sarana dan prasarana untuk mengakomodasi kebutuhan penerbangan pribadi di Kepri dan ke destinasi lainnya di Indonesia.

Sejumlah tempat digunakan untuk rangkaian 2nd International Flybest Flying Adventures Kepri. Meliputi Nongsa, Jemaja, Tanjungpinang – Bintan, Terminal Bandara RHF, Jalan Bandara RHF serta menghadirkan peserta dari Thailand dan Singapura. 

Pada malam puncak penyerahan Penghargaan 2nd International Flying Adventure di Bandara RHF Tanjungpinang,  Sabtu (17/06) malam.  Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepri Heri Mokhrizal mewakil Gubernur Kepri Ansar menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini sebagai salah satu upaya memperkenalkan pariwisata Kepri ke mancanegara.

Heri menyebut kegiatan yang diselenggarakan Flybest Aviation ini merupakan momentum yang sangat baik bagi Pemprov Kepri membuka jendela baru pariwisata diranah dunia aviasi. Dirinya berharap Flying Adventure dapat menjadi agenda yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kepri bahkan menjadi agenda berskala internasional seperti Tour de Bintan.

"Gubernur Ansar berharap ajang  yang merupakan kegiatan promosi wisata aviasi berbasis adventure ini untuk digelar setiap tahunnya sehingga makin menambah daya tarik wisata guna menarik kunjungan wisatawan ke Kepri,"kata Heri dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Adapun yang keluar sebagai pemenang pada kategori lomba Aeromodeling Chuck Glider pada event kali ini untuk pemenang Pertama Putra diraih oleh Marvel Newton dari SMAN 7 Tanjungpinang dan Pemenang Pertama Putri diraih oleh Fera Ramadani juga dari SMAN 7 Tanjungpinang.

Turut hadir Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, Direktur Flybest Aviation Karin Item, GM. Angkasa Pura II RHF Kota Tanjungpinang Faisal, Perwakilan FKPD dan OPD Kepri serta  Para Insan Aviasi. (De)


Editor : Herry


Posting Komentar