-->

Ads (728x90)

Salat Idul AdAmsakar Ajak Masyarakat Doakan para Jemaah Haji di Tanah Suci Diberi Kelancaran dalam Beribadahha 1444 H, Amsakar Harapkan Masyarakat Doakan para Jemaah Haji Diberi Kelancaran dalam Beribadah
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Fhoto : Ist)

 

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengharapkan seluruh masyarakat Batam mendoakan agar para jamaah haji di Tanah Suci diberi kelancaran dalam beribadah.

"Sehingga pada saat mereka pulang ke tanah air nanti, mereka dianugerahi karunia haji mabrur dan hajah mabrurah," kata Amsakar saat melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat di Masjid Baiturahman Sekupang, Kamis (29/6) pagi.

Amsakar mengajak seluruh umat muslim meneladani kisah Nabi Ibrahim dan anaknya, Nabi Ismail.

"Jadi momentum ini spirit meneladani spirit rela berkurban, ikhlas dan bentuk ketaatan hamba kepada Allah SWT. Poinnya hendaknya ini menjadi teladan bagi kita semua," ajak Amsakar.

Menurutnya, jika keteladanan ini dimasifkan menjadi kesadaran kolektif, tentu akan membawa kemaslahatan yang luar biasa. Termasuk, memaknai pengorbanan dalam konteks membangun daerah.

"Kalau kita semua sudah mengarifi sifat rela berkorban itu. Seperti berkorban untuk daerah juga bangsa dan negara, insya allah semuanya akan berkembang lebih baik dan kita menjadi manusia yang juga lebih baik," paparnya.

Amsakar pada setiap kesempatan memang kerap memasifkan pesan kebersamaan. Ia mengajak semua pihak untuk terus mengembangkan energi positif dan mengesampingkan hal-hal yang kontraproduktif.

"Yang diperlukan Batam iyalah orang orang yang mengembangkan aura dan energi positif itu," ucapnya.

Usai melaksanakan salat Idul Adha 1444 H, Amsakar Achmad menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada panitia kurban.  

Amsakar kepada masyarakat mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. (ian)


Editor : Herry

 

Posting Komentar