-->

Ads (728x90)

Idul Adha 1444 H, Pemkab Asahan Sembelih 125 Ekor Hewan Qurban
upati Asahan H. Surya bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar saat meninjau penyembelihan hewan kurban di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Kamis (29/06/2023) (Realitamedia.com / Osten)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
- Bupati Asahan H. Surya didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dan Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution meninjau penyembelihan hewan kurban di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Kamis (29/06/2023).

Peninjauan penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan Imam H. Eddy Mulyadi, SH. I, MA dan Khotib Dahmul Daulay, S. Ag, MA.

Disela-sela peninjauannya itu, Bupati Surya mengatakan kegiatan penyembelian hewan qurban  rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan setiap Hari Raya Idul Adha

"Setiap Hari Raya Idul Adha Pemerintah Kabupaten Asahan rutin melaksanakan penyembelian hewan qurban dan tahun ini kita menyembelih 125 ekor hewan qurban," ucapnya.

Bupati juga mengatakan, hewan qurban yang disembelih hari ini telah melalui pemeriksaan kesehatan sehari sebelumnya oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan. Dan hewan qurban tersebut dinyatakan sehat oleh Dinas terkait. Bupati menambahkan, jika ada hewan qurban yang tidak sehat, maka hewan qurban itu tidak diizinkan untuk disembelih.

Bupati berharap, semoga tahun yang akan datang jumlah hewan qurban yang disembelih dapat meningkat, sehingga lebih banyak masyarakat Kabupaten Asahan yang bisa menikmati daging qurban.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, semoga di Hari Raya Idul Adha ini kita dapat meningkat amal ibadah kepada Allah SWT," harapnya.

Di tempat yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M.Si mengatakan ke 125 ekor hewan qurban yang disembelih berasal dari Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, terdiri dari 95 ekor lembu dan 30 ekor kambing. (ten)


Editor : Herry

Posting Komentar