-->

Ads (728x90)

Wabup bersama Forkopimda Asahan Ikuti Peringatan HANI Tahun 2023 Secara Virtual
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan piagam penghargaan kepada partisipan pemecahan rekor Muri kategori peserta terbanyak dalam menyanyikan Mars BNN RI "anti narkotika" tahun 2023 (Realitamedia.com / Osten)


By Osten
ASAHAN, Realitamedia.com
- Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar bersama Forkopimda Kabupaten Asahan dan BNN mengikuti kegiatan rangkaian puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) secara virtual dari Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Senin (26/06/2023).  Turut juga hadir Asisten I, Asisten II, OPD, Para Camat dan tamu undangan lainnya. 

Puncak peringatan HANI tahun 2023 ini dipusatkan di Provinsi Bali, peringatan HANI 2023 ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan dunia Internasional atas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. 

Pemerintah berharap dapat menyemarakkan semangat menuju Indonesia Bersinar " War On Drugs".

Kegiatan yang mengusung tema "People first: Stop stigma and discrimination, strength prevention", atau Utamakan Kemanusiaan: Hentikan Stigma dan Diskriminasi serta Perkuat Pencegahan tersebut turut diikuti langsung oleh Lembaga Kementerian, seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia secara Virtual.

Sebelum mengikuti virtual, Kepala BNN Kabupaten Asahan AKBP Budi Bakhtiar Amk, S.H, MH, Msc mengatakan pihaknya mengajak seluruh stakeholder untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Melalui momentum peringatan HANI, mari kita tingkatkan sinergi dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Indonesia terkhusus di kabupaten Asahan demi menyelamatkan generasi bangsa menuju masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.sos, M. Si mengatakan penyalahgunaan Narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di Negara manapun.

"Daya rusaknya luar biasa, seperti merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar menganggu daya saing kemajuan Bangsa," ujar Wabup. 

Selanjutnya Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan mengembangkan inovasi dan sinergitas diantara unsur Pemerintahan dengan melibatkan masyarakat melalui kearifan lokal. 

"Penyalahgunaan Narkoba merupakan bahaya laten yang dapat merusak generasi, karenanya, kita harus terus berupaya memberantas hal tersebut. Untuk itu, diperlukan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat," pungkas Wabup.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada partisipan pemecahan rekor Muri kategori peserta terbanyak dalam menyanyikan Mars BNN RI "anti narkotika" tahun 2023. (ten)

Editor : Herry

Posting Komentar