-->

Ads (728x90)

PT Timah Tbk Memberikan Bantuan untuk Merenovasi Surau Baitul Hikmah Desa Kundur
Pengurus Surau Baitul Hikmah Bujang secara simbolis menerima bantuan untuk merenovasi Surau Baitul Hikmah di Dusun III Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Rabu (01/02/2023) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

By James

KUNDUR, Realitamedia.com
– Kepala Desa Kundur Marhalim mengapresisi atas komitmen PT Timah Tbk yang telah membantu masyarakat dalam berbagai sektor. Bantuan dari PT Timah Tbk tidak saja diberikan untuk modal usaha pelaku UMKM tetapi juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah.

“ Salah satu rumah ibadah yang dibantu PT Timah Tbk adalah bantuan untuk renovasi Surau Baitul Hikmah di Dusun III Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun,” kata Marhalim saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (01/02/2023).

Ia mengatakan atas nama pribadi dan masyarakat, beliau mengucapkan terimakasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan serta supportnya terhadap masyarakat di Desa Kundur ini.

“ Semoga sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin antara PT Timah dengan masyarakat dapat terus terjaga," tandasnya

Sementara pengurus Surau Baitul Hikmah Bujang (62) mengatakan PT Timah Tbk yang merupakan Anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID ini, rutin menyerahkan bantuan untuk sarana ibadah baik Masjid maupun gereja. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program CSR Perusahaan.

Ia mengatakan pihaknya merenovasi Surau karena kondisi Surau yang sudah rusak, bagian atapnya sudah banyak yang bocor.  Untuk itu, berdasarkan hasil musyawarah bersama warga memutuskan untuk merenovasi Surau agar jemaah bisa lebih aman dan nyaman saat beribadah.  

“Kondisi bangunan Surau Baitul Hikmah dulu sudah ada yang rapuh, atapnya pun sudah pada bocor-bocor, selain itu bila bulan puasa jemaahnya padat, jadi dengan kondisi seperti ini mengurangi kenyamanan jemaah," katanya.

Mereka berharap, jelang Bulan Suci Ramadan nanti Surau mereka sudah selesai direnovasi sehingga masyarakat bisa beribadah di Surau ini.

Bujang mengatakan bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk membuat teras surau agar menjadi lebih luas.

"Dengan bantuan ini saya selaku Pengurus Surau Baitul Hikmah mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang diberikan, semoga dengan bantuan ini meringankan biaya pembangunan yang sedang kita laksanakan," katanya.

Pihaknya juga bersyukur selama renovasi banyak bantuan dari masyarakat, Pemerintah maupun dari PT Timah Tbk sehingga bisa mempercepat proses renovasi.

"Dengan bantuan semua pihak baik masyarakat dan pemerintah dan PT Timah Tbk, kita saling bahu membahu. Syukur alhamdulillah pembangunan Surau dapat terlaksana dengan baik," tandasnya. (Jam)


Editor : Herry
 

Posting Komentar