-->

Ads (728x90)

Hadiri Kegiatan Jumat Curhat, Warga Kecamatan Galang Keluhkan Banyaknya Lalat
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Galang, Jumat (3/2/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com - Sejumlah warga di Kecamatan Galang mengeluhkan banyaknya lalat yang diduga akibat kotoran ternak ayam yang berada di dekat pemukiman warga. Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Galang Ute Rambe saat kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas yang dilakukan Kapolresta Barelang, Jumat (3/2/2023)

Selain masalah lalat, warga juga mengeluhkan masalah lahan yang akan digunakan oleh PT Mega Elok Graha, group Artha Graha yang akan digunakan untuk wilayah industry.

Selain itu juga ada masalah bus dan lori yang melaju kencang di jalan raya yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas dan bising, tidak hanya itu aksi pencurian tabung gas juga masih terjadi di rumah warga Galang.

Menangggapi banyaknya lalat, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan jika hal itu belum tentu disebabkan oleh peternakan ayam karena belum ada uji dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.

Ia menyebut industri peternakan ayam dinilai menjadi salah satu penggerak ekonomi wilayah Galang dan harus dilakukan uji terkait penyebab banyaknya lalat tersebut.

Untuk permasalahan lahan yang akan dijadikan lokasi industri oleh PT Mega Elok Graha, Kapolresta Barelang akan membahas dengan Kepala BP Batam.

Terkait masalah keamanan Kamtibmas mengenai pencurian tabung gas, beliau menyebut pihaknya dan babinsa akan bekerjasama untuk membuat keamanan di masyarakat. (ian)

Editor : Herry
 

Posting Komentar