-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Dampingi Gubernur Ansar Meresmikan  Laboratorium Kimia di SMA Negeri 4 Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengunting pita meresmikan Laboratorium Kimia di SMA Negeri 4 Karimun di Jalan Sei.Bati Tanjung Balai Karimun, Selasa (7/2/2023) (Fhoto : James/Realitamedia.com)


By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meresmikan Laboratorium Kimia di SMA Negeri 4 Karimun yang beralamat di Jalan Sei.Bati Tanjung Balai Karimun, Selasa (7/2/2023).

Peresmian Laboratorium Kimia tersebut dilakukan Gubernur Ansar dengan mengunting pita bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq.  

Laboratorium Kimia ini dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 yang menelan total dana Rp 463.953.000,- 

Usai meresmikan laboratorium tersebut, Gubernur Ansar mengatakan pihaknya terus komitmen meningkatkan sarana dan prasarana untuk sekolah menengah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu belajar agar kita siap menghadapi bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia di tahun 2045.

Menurutnya  Provinsi Kepri sebagai daerah yang mempunyai banyak potensi sudah semestinya memanfaatkan bonus demografi yang akan terjadi dengan maksimal. Ia tindak menginginkan bonus demografi itu menjadi bencana demografi karena kualitas anak-anak mudanya rendah. Oleh sebab itu, peningkatan prasarana dan fasilitas belajar harus terus didorong salah satunya dengan pembangunan laboratorium kimia tersebut.

Gubernur Ansar juga menyebut untuk mendukung tekad belajar para siswa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri juga mengalokasikan bantuan kepada siswa Tahun 2022 se- Provinsi Kepri sebesar Rp.5.625.877.400.

Untuk Kabupaten Karimun, bantuan kepada siswa diberikan sebesar Rp 1,023,274,000. Dengan rincian Transportasi Laut Siswa sebesar Rp 452,869,000 untuk 752 Siswa di 16 sekolah, dan Transportasi Darat Siswa sebesar Rp 405,675,000 untuk 1803 Siswa di 14 sekolah.

Ia berharap dengan adanya bantuan transportasi tersebut para siswa yang jarak rumah dan sekolahnya jauh dapat merasakan keringanan dengan bantuan tersebut dan para pelajar di Karimun terus berkobar untuk menjadi orang-orang hebat yang membangun Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri juga.

Dipenghujung kegiatan tersebut, Dato' H. Iwan Kurniawan menyerahkan  cendera mata berupa buku Syairan Kerinduan dan Ketuhanan karya para guru SMA Negeri 4 Karimun kepada Gubernur Ansar. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar