-->

Ads (728x90)

Walikota Rahma Serahkan Bantuan Sampan Lengkap dengan Mesin Robin kepada Nelayan Sebaok
Tiga nelayan Sebaok yang mendapat bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang, Jumat (2/6/2023) (Fhoto : Ist)

 By Deni

TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
– Tiga nelayan Sebaok, Kelurahan Senggarang yakni : M. Darol, Johari, dan Salim mendapat bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang.

Bantuan berupa sampan lengkap dengan mesin robin diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma kepada mereka di rumah Kasim selaku Ketua RW. 06 Sebaok, Jumat (2/6).
Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Camat Tanjungpinang Kota, Ridwan Budo, S.IP, Lurah Senggarang, RT/RW serta para tokoh agama dan tokoh  masyarakat setempat.

Walikota Rahma usai kegiatan kepada wartawan mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada tiga nelayan tersebut lantaran sampan mereka sudah rusak parah sehingga mereka tidak bisa melaut untuk mencari ikan.

Setelah menerima bantuan tersebut, kata Rahma, diharapkan mereka dapat melanjutkan kembali profesinya sebagai nelayan sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya.

“Alhamdulillah bantuan melalui zakat profesi ASN dapat membantu sesama yang memang membutuhkan. Bantuan sampan ini untuk keberlangsungan hidup mereka, karena dari situlah sumber penghasilan mereka sebagai penopang ekonomi keluarga,” kata Rahma.

Walikota Rahma berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik. 

“ Semoga menjadi berkah dan kembali dapat mencari rezeki untuk keluarga,” pungkasnya.

Johari mengatakan dirinya bersama keluarga sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya.  Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang sangat peduli kepadanya yang memang membutuhkan bantuan tersebut. (de)


Editor  : Herry

 

Posting Komentar