-->

Ads (728x90)

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Memperbaiki Tembok yang Roboh di Bibir Pantai Teluk Dalam
Perwakilan PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Kundur Marhalim di Pantai Teluk Dalam, Dusun IV, Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (3/6/2023) (Realitamedia.com/James ).


By James
KARIMUN, Realitamedia.com
–  PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk memperbaiki tembok yang roboh di bibir Pantai Teluk Dalam, Dusun IV, Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Kundur Marhalim saat meninjau pantai tersebut bersama perwakilan PT Timah Tbk, Sabtu (3/6/2023).

Usai menerima bantuan tersebut, Marhalim kepada wartawan mengatakan tembok di bibir pantai tersebut roboh akibat cuaca ekstrem yang sering terjadi dan tingginya gelombang di sekitar pantai tersebut.

Ia menyebut pihaknya sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah, mengingat tembok yang roboh tersebut sangat dekat dengan jalan raya sehingga apabila dibiarkan akan sangat berbahaya.

Robohnya tembok yang berfungsi sebagai penahan abrasi ini sangat membahayakan karena dekat dengan jalan.

"Tembok tersebut memang sudah lama dibangun dan sudah sewajarnya dilakukan perbaikan, apalagi di area tersebut arus air memang cukup deras antara air pasang dan surut sehingga membuat pasir cepat tergerus," katanya.

Dengan adanya bantuan ini, kata dia, pihaknya akan segera melakukan musyawarah bersama masyarakat sekitar untuk melakukan perbaikan.

"Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat sebelumnya juga telah gotong royong dengan memasang karung pasir dan dicacak kayu penahan supaya abrasi tidak semakin meluas," ucapnya.


Hal senada disampaikan oleh Bachtiar salah satu masyarakat di sekitar Pantai Teluk Dalam mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah tersebut sehingga diharapkan dapat segera dilakukan perbaikan.

"Kami sangat senang, karena supaya abrasi tidak semakin meluas, dikarenakan sangat dekat dengan jalan besar," tandasnya. (Jam)


Editor : Herry
 

Posting Komentar