-->

Ads (728x90)

Satpolairud Polres Lingga Perketat Pemerikasaan di Pelabuhan Roro Jagoh
Personil Satpolairud Polres Lingga saat memeriksa muatan truck di pelabuhan Roro Jagoh, Senin (5/06/2023)(Realitamedia.com / Jhoni)

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com
– Untuk mencegah masuknya barang illegal di Kabupaten Lingga, Satpolairud Polres Lingga memperketat pemeriksaan calon penumpang dan barang kapal Roro di pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (5/06/2023) malam

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, S.H., M.H saat ditemui melalui WhatsAppnya, Selasa (6/6/2023) mengatakan hal tersebut dilakukan selain untuk mencegah barang illegal masuk ke kabupaten Lingga juga untuk menjaga keselamatan penumpang.

Ia menyebut kegiatan pengamanan ini sudah rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan para penumpang kapal pada saat berlangsungnya pemuatan dan penurunan penumpang.

Lanjutnya, selain pengamanan, pihaknya juga menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sebab pelaku kejahatan selalu memanfaatkan kelalaian kita untuk melakukan aksinya.

“ Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan segera diinformasikan kepada petugas,” tegasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, personil Satpolairud Polres Lingga bekerjasama dengan Polsek Singkep Barat dan instansi terkait lainnya dalam memberikan keamanan dan pelayanan kepada penumpang kapal ferry. (JH)


Editor : Herry
 

Posting Komentar