-->

Ads (728x90)

Perwakilan BKKBN Kepri Kampanye Cegah Stunting Melalui Bus Sekolah
Perwakilan BKKBN Kepri memasang sarung jok bus sekolah Senin (05/06/23) (Realitamedia.com / Parulian)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
  - Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) BKKBN RI dr. Eni Gustina, MPH meresmikan kampanye Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) cegah stunting yang digelar Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri di halaman kantor BKKBN Kepri, Senin (05/06/23) siang.

dr. Eni Gustina, MPH didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Kepri Rohina, Kanwil DJPb Kepri dan perwakilan Sekolah SMKN 2 Batam melakukan pemasangan sarung jok bus sekolah, yang berisikan informasi kampanye cegah stunting.
 
Kepala perwakilan BKKBN Kepri Rohina mengatakan, berbagai inovasi program kampanye KIE cegah stunting dilakukan , sebagai upaya memasifkan informasi tentang stunting dan kampanye pencegahan stunting kepada masyarakat.

Dengan ini diharapan masyarakat memahami apa itu stunting, sehingga bisa mencegah dan angka stunting di Kepri bisa terus menurun sesuai dengan yang ditargetkan.

“Kami terus melakukan inovasi untuk menurunkan angka stunding di kepri. Belum lama ini kita juga kampanyekan melalui pompong (alat transportasi laut). Hari ini melalui bus sekolah dan selanjutnuya melalui kapal ferry,” kata Rohina dengan semangat.
 
Sementara itu Deputi bading KB-KR BKKBN RI dr. Eni Gustina, MPH mendukung setiap terobosan yang dilakukan perwakilan BKKBN diberbagai provinsi, termasuk yang dilakukan BKKBN Kepri.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan BKKBN Kepri. Sejak BKKBN menjadi koordinator pelaksana terkait program percepatan penurunan stunting, setiap lintas kementerian, dinas, dan semua lini ikut membantu mengkampanyekan pencegahan stunting.  Hal itu dilakukan tiada lain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa itu stunting dan bagaimana pencegahannya,” jelas dr. Eni Gustina, MPH, disela acara.

Eni menambahkan, dengan harapan bisa meningkatkan kualitas keluarga dan menjaga keseimbangan pertumbuhan penduduk.
 
Selain melalui bus sekolah, BKKBN juga membuat terobosan cegah stunting melalui pelayanan KB dan boot kampanye KIE cegah stunting diantaranya Pojok cegah stunting, Genre kepri store, dan Pusat pelayanan keluarga sejahtera keliling (Puspa Kesling).
 
Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan sejumlah mitra pelayanan kesehatan diantaranya, dengan RS Awal Bross Botania, RS Graha Medika dan Klinik De’ Wira, serta Ditjen Pembendaharaan Kanwil Provinsi Kepri. (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar