-->

Ads (728x90)

Hadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN, Wabup Asahan Harapkan Ini kepada Kades
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin saat menghadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Marina, Rabu (07/06/2023) (Realitamedia.com / Osten)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
- Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin  S. Sos, M. Si menghadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Marina Kabupaten Asahan, Rabu (07/06/2023).

Sosialisasi itu juga dihadiri oleh Ketua Komisi II DPR RI, Mewakili DPR Pusat, Kanwil BPN Provinsi Sumatera Utara, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan, Lurah, Ketua Apdesi dan Kepala Desa.

Ketua Panitia Pelaksana Rinaldi S. E mengatakan kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh 100 Kepala Desa dari Kabupaten Asahan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan mengatakan bahwa tanah merupakan salah satu aset penting yang harus dapat dikelola secara aman tanpa adanya masalah yang mungkin saja terjadi dikemudian hari.

"Inilah fungsi dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ini, dan yang sangat penting adalah sebagai dasar bukti kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum," katanya

Ia berharap peningkatan peran dari para Kepala Desa untuk menyebarluaskan informasi mengenai program PTSL ke masyarakat yang belum mengetahui, agar seluruh bidang tanah di Kabupaten Asahan dapat segera terdaftar.

Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T. mengatakan tujuan sosialisasi kali ini yakni agar masyarakat memahami dan ikut serta bersama pemerintah mensukseskan program strategis seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Kepada peserta sosialisasi yang umumnya adalah Kepala Desa di Kabupaten Asahan, saya berharap untuk memahami apa itu program PTSL yang sedang dijalankan Kementerian ATR/BPN dan dapat melaksanakannya di tengah masyarakat," katanya. (Ten)


Editor  : Herry
 

Posting Komentar