-->

Ads (728x90)

Bupati Harapkan Dewan Pendidikan dan Guru Dapat Memajukan Pendidikan di Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi saat melantik Tujuh Dewan Pendidikan di Gedung Wanita, Senin (05/06/2023) (Realitamedia.com/Budi Dharma)


By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna sudah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia untuk menyediakan beasiswa bagi putra-putri Natuna yang berprestasi.

Perguruan tinggi tersebut diantaranya : Politeknik PEM Akamigas, Politeknik Perkapalan, Universitas Pertamina, Universitas Kelautan dan Perikanan, Universitas PLN, Politeknik Tenaga Kerja, dan Universitas Perindustrian dan Perdagangan.

"Melalui kerjasama tersebut, kami berharap dapat mendorong pertumbuhan dan pengembangan SDM di Natuna, sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa," kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat mengukuhkan 7 Dewan Pendidikan Kabupaten Natuna periode 2023-2027 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, di Gedung Wanita, Senin (05/06/2023).

Pengukuhan tersebut sesuai Keputusan Bupati Natuna Nomo 141 Tahun 2023 tentang dewan pendidikan periode 2023-2027.

Kemudian Bupati Natuna mengatakan pihaknya berharap agar Dewan Pendidikan Kabupaten Natuna yang telah dikukuhkan dapat memberikan kontribusi dengan memberikan saran dan kritik kepada Pemkab Natuna demi kemajuan pendidikan.

Ia mengajak para Dewan Pendidikan dan guru untuk bersama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Natuna. Tujuannya agar Sumber Daya Manusia (SDM) di Natuna berkesinambungan dan anak-anak Natuna mendapatkan ruang serta tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

Bupati mengatakan pihaknya Kerjasama dengan Mabes Polri, Polda, dan Polres Natuna untuk melaksanakan test Polisi di Natuna.

Selain itu, katanya, Kabupaten Natuna juga mendapat kuota Akademi Militer (Akmil) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pelantikan Dewan Pendidikan ini juga dihadiri oleh Plh Kepala Disdikbud Natuna Said Muhammad Fadhlly, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Koordinator UPT, dan Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna. (Bu)



Editor : Herry  
 

Posting Komentar