-->

Ads (728x90)

 

Lantik Ketua Umum IKABSU Batam, Gubernur Edy Apresiasi Pesatnya Pembangunan Batam
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan bendera petaka kepada Udin P Sihaloho yang dilantik menjadi Ketum IKABSU Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Jumat (3/2/2023) malam (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com).



By Parulian


BATAM, Realitamedia.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Letjend TNI (Purn), H.Edi Rahmayadi mengapresiasi pesatnya perkembangan Batam. Bahkan mantan Dandim 0316/Batam ini mengatakan saingan Batam bukan Jakarta, Bandung tapi Singapura dan Malaysia.

“ Batam ini berada dipertengahan Selat Malaka, saingannya bukan Jakarta, Bandung tapi Singapura dan Malaysia. Untuk membangun Batam membutuhkan orang yang cerdas,” kata Gubernur Edy Rahmayadi saat melantik Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ketum IKABSU) Batam Udin P Sihaloho masa bakti 2022 – 2027 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Jumat (3/2/2023) malam.

Gubernur Edy  mengatakan dirinya memiliki hubungan emosional di Batam dan merasa senang datang ke Kota Batam.

Beliau meminta seluruh pengurus IKABSU dan masyarakat Batam asal Sumut untuk mendukung Walikota Batam membangun Batam demi kemakmuran masyarakat.

Ia juga berpesan kepada Ketua IKABSU agar dapat menjalankan roda organisasi dan dapat membantu warga Batam asal Sumut, dan meminta jika ada persoalan agar dibicarakan secara bersama-sama.

“ Bagi warga Batam asal Sumut, jangan membuat malu di kampung orang di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung, ada persoalan diselesaikan bersama-sama," tegasnya.


Sementara Walikota Batam Muhammad Rudi mengajak warga Batam asal Sumatera Utara berpartisipasi membangun Batam.

"Mari kita bangun kebersamaan, agar masyarakat terbantu demi Batam aman dan damai," ujarnya.

Dikesempatan itu, Walikota Rudi menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang gencar membangun Kota Batam. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Batam.

"Saya akan menyelesaikan jalan utama demi membangun ekonomi yang baik. Terbukti, pertumbuhan ekonomi Batam sebesar 4,75 pada 2021 lebih tinggi dari Kepri dan lebih tinggi dari nasional," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, setiap tahun perekonomian angka ekonomi akan naik jika semua pihak bersatu dan terus menjaga kekompakan demi percepatan pembangunan di Batam.

Dikatakannya pembangunan yang dilakukannya atas masukan dari pakar ekonomi.  Agar ekonomi  Batam melejit seluruh akses dari satu tempat ke tempat lain harus dibuka.

Adapun akses yang dimaksud Walikota Rudi yakni : pembangunan jalan utama, pelabuhan Batu Ampar, bandara Hang Nadim serta pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) atau Kereta Api Ringan kesetiap Kecamatan di Kota Batam.

“ Untuk menyelesaikan pembangunan tersebut dibutuhkan kerja sama dengan Forkopimda dan seluruh masyarakat Batam,” kata Rudi

Sipenghujung sambutannya Walikota Rudi menyapa warga Batam asal Sumut dalam ucapan salam atau sapaan.

 ''Horas dari suku Batak Toba, Njuah – juah dari suku Batak Pakpak, 'Mejuah-Juah'' dari Suku Batak Karo, 'Ya'ahowu' dari Suku Nias, Ahoy  dari Suku Melayu,” tutupnya. (ian)

Editor : Herry


Posting Komentar