-->

Ads (728x90)

Ditjen Binalavatos Kemnaker RI Akan Menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi di Asahan
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin bersama Kepala BBPVP Medan Andri Susila dan rombongan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (07/06/2023) (Realitamedia.com / Osten).


By Osten
ASAHAN, Realitamedia.com
– Ditjen Binalavatos Kemnaker RI dengan Pemerintah Kabupaten Asahan akan berkerjasama untuk meningkatkan skill dan kompetensi, daya saing serta produktivitas SDM melalui penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi di Wilayah Kabupaten Asahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produksi (BBPVP) Medan Andri Susila, ST, M. Si saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asahan yang diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (07/06/2023).

Kemudian Andri menjelaskan tujuan kedatangannya, selain bertujuan untuk meningkatkan skill dan kompetensi, juga untuk membentuk Tim Koordinasi Pendampingan Pasca Pelatihan bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

Ia berharap pelatihan yang diberikan, tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan sehingga meningkatkan SDM di Kabupaten Asahan.
 
"Pelatihan ini juga melatih mereka untuk berwirausaha. Kita juga akan memberikan peralatan kepada mereka setelah usai mengikuti pelatihan," ucapnya.

Menyikapi akan hal tersebut, Wabup Asahan mengatakan pihaknya merespon dengan baik kegiatan dan program yang ditawarkan oleh BBPVP Medan, karena dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan skill dan kompetensi, daya saing serta produktivitas SDMnya di bidang kewirausahaan.

“ Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah mengikuti pelatihan nantinya dapat membuka usaha dengan baik dan dapat memberikan ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut kepada masyarakat sekitarnya, sehingga perekonomian masyarakat Kabupaten Asahan dapat meningkat,” katanya.

Wakil juga berharap, kepada Dinas terkait dapat berkoordinasi dengan baik BBPVP Medan dalam setiap programnya dan Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung.

"Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung program BBPVP Medan selama program tersebut tidak melanggar aturan yang berlaku," tandasnya.

Dalam menyambut Kepala BBVP Medan ttersebut, Wabup Asahan Bersama Kadispora Provsu, OPD, Ketua Baznas Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (Ten)


Editor : Herry
 

Posting Komentar