-->

Ads (728x90)

Temui Warga Kampung Melati, Ini Pesan yang Disampaikan Walikota Rahma
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M saat menemui warga Kampung Melati di Jalan Gang Kenanga, Kelurahan Kamboja, Jumat (7/7) (dok Diskominfo Kota Tanjungpinang).

By Deni
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
- Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M temui warga Kampung Melati untuk bersilaturahmi dan menyampaikan kebijakan Pemerintah yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Silaturahmi dan temu ramah dilaksanakan di salah satu rumah warga di Jalan Gang Kenanga, Kelurahan Kamboja, Jumat malam (7/7).

Walikota Rahma melalui Kepala Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto saat ditemui melalui WhatsAppnya, Sabtu (8/7/2023) mengatakan, silaturahmi sebagai salah satu cara untuk menyampaikan sejumlah kebijakan yang dibuat Pemerintah untuk masyarakat. 

“Melalui pertemuan seperti ini Pemerintah dapat menyampaikan informasi sekaligus mengevaluasi kebijakan yang telah dibuat. Juga apakah informasi telah sampai kepada masyarakat dan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan,” katanya.

Ditambahkannya, tanggungjawab untuk kesejahteraan masyarakat harus terus diupayakan. Pemko Tanjungpinang akan terus berupaya dan berjuang untuk kepentingan masyarakat dengan memenuhi apa yang menjadi hak warga, baik itu terkait pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat.

Terkait kebijakan dibidang pendidikan, Rahma menyampaikan saat ini seluruh sekolah SD dan SMP sudah diberlakukan sistem zonasi.

“Hal itu untuk pemerataan siswa disetiap wilayah dan menunjukkan bahwa mutu sekolah sama. Selain itu kebijakan yang masih berjalan yaitu program seragam gratis bagi siswa baru yang bertujuan untuk meringankan beban orang tua,” sebutnya.

Begitu juga mengenai pelayanan kesehatan, bagi warga tidak mampu Pemko Tanjungpinang memfasilitasi keikutsertaan BPJS gratis.

"Melalui kebijakan-kebijakan tersebut diharapkan dapat menyentuh langsung kepada masyarakat dan bermanfaat, khususnya bagi masyarakat menengah kebawah. Semua itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, tidak ada pilih kasih, semua warga berhak mendapatkan pelayanan fasilitas dari pemerintah," ungkapnya.

Terakhir Rahma menyampaikan bahwa Pemko Tanjungpinang juga fokus dalam pemulihan ekonomi.

“Dengan memberdayakan dan memberi dukungan kepada pelaku usaha, seperti melaksanakan pelatihan, pendampingan usaha, termasuk memberikan bantuan peralatan usaha kepada IKM dan UMKM yang masih terus merintis agar usaha semakin berkembang dan menjadi pengusaha yang mandiri. Mudah-mudahan apa yang dilakukan pemerintah tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat demi kesejahteraan,” pungkasnya.

Selanjutnya beliau berdiskusi bersama warga untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dan mencari solusinya. Juga mendata warga yang yang memerlukan dukungan Pemerintah sesuai kebutuhannya. (de)


Editor : Herry


Posting Komentar