-->

Ads (728x90)

 

Dibuka Oleh Jefridin, 35 Peserta Ikuti Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid saat membuka seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023 di Aula Serbaguna Kantor Dispora Kota Batam, Sabtu (22/07/2023) (Realitamedia.com / Parulian)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
-  Sebanyak 35 peserta dari perwakilan Kwartir Cabang se-Kota Batam mengikuti seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023 yang diuji oleh 15 orang penguji dari unsur Bina Muda.

Seleksi tersebut dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid yang juga Sekda Kota Batam di Aula Serbaguna Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Sabtu (22/07/2023).

Saat membuka seleksi ini, Jefridin memberikan pengetahuan tentang golongan dan tingkatan dalam Pramuka.

“ Saya berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwarcab Kota Batam Tahun 2023 agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Bukan mengikuti seleksi ini hanya untuk formalitas saja demi mendapatkan panghargaan saja,” kata Jefridin.

Jefridin menginginkan seluruh peserta menjadi Pramuka Garuda yang bisa mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka baik pada diri mereka dan di lingkungan.

Dijelaskannya Pramuka Garuda adalah Pramuka teladan dan persyaratannya sudah diatur oleh Kwartir Nasional.  Syarat utama adalah sudah mengisi SKU di golongannya masing-masing dan menggunakan TKU. Selain itu juga ada tanda kecakapan khusus (TKK) minimal sepuluh.

Pria asal Selatpanjang ini juga mengucapkan terimakasih kepada panitia sehingga seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023 dapat terselenggara.  (ian)



Editor : Herry


Posting Komentar