-->

Ads (728x90)

 

Program Pemberdayaan Akan Dilakukan TP PKK Kota Batam Hingga ke Level RW
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi disambut hangat emak-emak saat menghadiri Kolaborasi PKK Bersama LKK dalam Mewujudkan Pembangunan Kota Batam (Realitamedia.com / Parulian)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Batam akan berkunjung hingga ke level RW. Tentunya dengan program pemberdayaan, memberi penyuluhan dan pelatihan. Hal tersebut dilakukan agar emak-emak lebih berkreasi dan aktif sehingga dapat menaikkan pendapatan ekonomi keluarga.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur Kepri saat menghadiri Kolaborasi PKK Bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) dalam Mewujudkan Pembangunan Kota Batam pada Senin (24/7) pagi di Lapangan Futsal Buana Garden RW 12, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

“ Kolaborasi ini dilakukan untuk seluruh wilayah di Kecamatan Sei Beduk,” kata Marlin.

Marlin juga mengatakan pihaknya akan mengadakan pelatihan serta pengurusan label halal produk yang diproduksi oleh emak-emak berdaster termaksuk kemasan dan pemasarannya.

Menurut Marlin dengan program pemberdayaan itu, pihaknya yakin perekonomian keluarga akan berputar dan bertambah. Apalagi ketika perempuan sudah bergerak, perputarannya akan lebih laju. Karena memang perempuan memiliki karakter.

“Karena itu kita kerja jangan setengah setengah. Apa yang harus kita mulai, harus kita tuntaskan. Sebagai bagian dari tanggungjawab kita,” kata Marlin.

Menurut Marlin sebagai wanita, mereka memiliki tanggung jawab terhadap keluarga, terlebih suami dan anak-anak.

Karena itu, Marlin menyampaikan agar kaum perempuan ini berterima kasih kepada suami. Karena memberi ruang dan peluang untuk mengikuti kegiatan. Terlebih kegiatan pemberdayaan untuk peningkatan ekonomi.

“Dari pertemuan dan pelatihan, ada peluang untuk melakukan usaha. Yang muaranya untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya. (ian)



Editor : Herry


Posting Komentar