-->

Ads (728x90)

Rawat Kebhinekaan dengan Mempersatukan 14 Etnis, Djarot Saiful Hidayat Apresiasi Bupati dan Wakil Bupati Asahan
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. Djarot Saiful Hidayat (Realitamedia.com / Osten)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah berhasil merawat Kebhinekaan di Kabupaten Asahan, dengan mempersatukan 14 etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

"Kita tidak mau bangsa kita terbelah, dan diadu domba, sehingga dapat menimbulkan perpecahan diantara kita. Untuk itu jadikan Pancasila sebagai pemersatu kita," kata H. Djarot Saiful Hidayat saat acara sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di Kabupaten Asahan, Jum'at (21/07/2023).

Kegiatan sosialisasi yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan ini dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dan Forkopimda Kabupaten Asahan.
 
Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Lurah se-Kabupaten Asahan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi PDI Perjuangan dan tamu undangan lainnya.



“ Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS Anggota DPR RI sekaligus Ketua Badan Pengkajan MPR RI beserta rombongan di Kabupaten Asahan ini,” katanya.

Ia mengatakan kehadiran Djarot beserta rombongan pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi piihaknya, karena dapat bertatap muka secara langsung dengannya dalam rangka sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara - Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Bupati mengatakan, sebagai bentuk kegiatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Uka dan NKRI Kabupaten Asahan telah melaksanakan kegiatan seperti memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya pada tanggal 17, melaksanakan kegiatan PSBD (Pentas Seni Budaya Daerah) setiap 2 tahun sekali, pembagian bendera kepada masyarakat serta pengibaran bendera di tempat Wisata Air Terjun Ponot Kabupaten Asahan dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini.

Bupati berharap bimbingan, arahan serta masukan dari Bapak Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S agar kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Asahan dapat mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Asahan, sehingga dapat memajukan Kabupaten Asahan, dan perbaikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan. (Ten)


Editor : Herry

Posting Komentar