-->

Ads (728x90)

Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono saat melakukan kegiatan Gaktibplin terhadap personel Polres Bintan di Lapangan Apel Mapolres Karimun, Senin (31/07) (James/Realitamedia.com)

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com - Usai Apel pagi, Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono didampingi Kasi Propam Polres Karimun Ipda Mairizal melakukan kegiatan Gaktibplin dengan mengecek sikap tampang dan kelengkapan administrasi perorangan anggota personel di lapangan Apel Mapolres Karimun , Senin (31/07).

Hal itu dilakukan Wakapolres sebagai upaya untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan personel Polres Karimun untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“ Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” kata Wakapolres Karimun.

Selanjutnya, Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat harus memiliki dan menjaga kewibawaan sebagai anggota Polri.

“ Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yaitu dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi, maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK terhadap personel,”  kata Wakapolres.

Menurutnya untuk menjaga disiplin personil dan meminimalisir terjadinya pelanggaran, perlu dilakukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya dijajaran Polres Karimun, serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri dimata masyarakat,” tegasnya. (jam)

Editor : Herry  

Posting Komentar