-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Ketua PB E-Sport Indonesia Kabupaten Karimun, Zudi saat membuka Tournament ESport Bang Firman Tahun 2023, di Gedung Nasional Karimun,
Selasa (25/7/2023) (Ist/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia com  – Bupati Karimun Buka Turnamen E-Sports yang Diikuti 884 Gamers
Turnamen E-Sports yang diikuti 884 gamers dari berbagai tim Se-Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau secara resmi dibuka oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq pada Selasa (25/7) malam di Gedung Nasional Karimun.

Turnamen yang digelar oleh PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun ini mengusung thema “Bang Firman Tahun 2023”

Sekda Kabupaten Karimun HM Firmansyah yang akrab disapa ‘Bang Firman’ juga hadir pada pembukaan turnamen ini bersama Ketua PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun Zudi, Pengurus KONI Karimun, Ketua KNPI Karimun Ganar dan sejumlah pengurus organisasi.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq mengatakan pihaknya mendukung penuh terselenggaranya turnanen ini karena E-Ssport adalah olahraga elektronik yang saat ini kemajuannya begitu pesat

“Kita Pemerintah daerah sangat mendukung dan berharap semoga Karimun bisa berkembang melalui olahraga E-Sport dan semakin banyak atlet-atlet esport yang lahir dan mampu mengharumkan nama Karimun di event-event Esport lokal Kepri maupun nasional,” ujar Rafiq.

Ia juga meminta kepada PB E-Sports Indonesia Kabupaten Karimun untuk memperbanyak turnamen atau kompetisi E-Sports.

Sekda Karimun HM Firmansyah dan Ketua PB E-Sports Indonesia Kabupaten Karimun Zudi (Ist/Realitamedia.com)


“Saya menyadari bahwa kompetisi dalam setiap cabang olahraga akan selalu dinamis. Untuk dapat mempertahankan prestasi dan meningkatkan skill dan kemampuan atlet adalah sebuah keniscayaan. Salah satunya adalah pemberian jam terbang melalui pagelaran turnamen dan kompetisi secara periodik,” ujar Aunur Rafiq.

Di tempat yang sama, Sekda Karimun HM Firmansyah mengatakan saat ini olahraga E-Sports telah menjadi magnet baru dalam bidang olahraga dan menjadi salah satu cabang olahraga yang paling cepat pertumbuhannya di Indonesia termasuk di Karimun.

“Kita tentunya bersyukur upaya mengenalkan olahraga E-Sports kepada masyarakat Karimun telah membuahkan hasil yang signifikan. Hal itu dapat kita lihat setiap ada Turnamen E-Sports jumlah pesertanya sangat banyak,” kata Firmansyah yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Bupati Karimun pada 2024 nanti.

Ia menyampaikan, setiap gelaran turnamen E-Sports, telah memberikan semangat dan kesempatan bagi para gamers untuk mengejar impian dan minat mereka dalam dunia E-Sport.

Kompetisi yang berlangsung secara sehat ini juga menjadi wadah untuk mempererat persahabatan diantara para gamers, di mana mereka dapat belajar menghargai kerja keras dan semangat juang teman-teman mereka.

Ia menyebut para pemenang dalam setiap gelaran turnamen tentunya berbangga dengan prestasi mereka. Setiap tim telah menampilkan bakat dan keahlian luar biasa dalam setiap game yang dipertandingkan.

“Harapan kita tentunya dari gelaran turnamen Esports atlet-atlet berbakat yang siap membawa harum nama Karimun diajang lokal, nasional, bahkan Internasional nantinya,” harap Firmansyah

Indonesia, kata dia, patut bersyukur meskipun E-Sports sebagai cabang olahraga prestasi baru diresmikan pada bulan Agustus 2020, namun dari sisi prestasi sangat membanggakan. Bahkan, beberapa Tim E-Sports Indonesia telah sukses mengukir prestasi dalam berbagai ajang bergengsi di tingkat internasional.

“Misalnya, pada SEA Games 2023 di Kamboja, Timnas Indonesia berhasil menjadi juara umum di cabang E-Sports dengan raihan 3 medali emas dan 2 medali perak. Tahun sebelumnya, Indonesia juga meraih gelar juara umum dalam ajang Kejuaraan Dunia ESport yang diselenggarakan International E-Sport Federation yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, dengan raihan 3 medali emas dan 1 medali perunggu,” kata Firmansyah.

Ketua PB E-Sports Indonesia Kabupaten Karimun Zudi mengatakan turnamen Esports ‘Bang Firman’ ini mempertandingkan tiga jenis cabang yaitu Mobile Legends, Free Fire dan PUBG.

“Kegiatan kita laksanakan di 3 tempat yakni kategori MLBB di Lucky Cake, PUBGM di Servanda dan Free Fire di Baran Foodcourt. Babak penyisihan turnamen dilaksanakan secara online pada 26-27 Juli 2023. Semi final dan final secara offline yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juli 2023,” terang Zudi.

Zudi juga menyampaikan apresiasi dan tahniah kepada Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan Sekda Karimun HM Firmansyah yang mendukung dan mensupport penuh kegiatan gelaran turnamen E-Sports ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menambah hadiah bagi para pemenang. Ini tentunya menambah semangat bagi para gamers untuk meraih juara,” ujar Zudi. (jam).


Editor : Herry


Posting Komentar