-->

Ads (728x90)

Ketua Sanggar Seni Gema dan Budaya Setunak, Surya saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk  di Desa Tulang Kamis (20/7/ 2023) (Realitamedia.com/James) . 

By James

KARIMUN, Realitamedia com - PT Timah Tbk memberikan bantuan kepada Sanggar Seni Gema dan Budaya Setunak di Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua Sanggar Seni Gema dan Budaya Setunak Surya, Kamis (20/7/2023). 

Usai menerima bantuan tersebut, Surya kepada wartawan mengatakan PT Timah Tbk sangat peduli dan perhatian untuk melestarikan adat dan budaya.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini, kata dia,  kerap mendukung kegiatan budaya dan terlibat aktif dalam pelestarian budaya masyarakat di wilayah operasional perusahaan. 

Selanjutnya Surya mengatakan bantuan dari PT Timah Tbk tersebut akan mereka gunakan untuk melengkapi peralatan kesenian mereka seperti kompang dan lainnya.

“ Sanggar Seni Gema dan Budaya Setunak kami dirikan setahun yang lalu namun saat ini sudah ada 40 orang dari berbagai usia bergabung. Mereka belatih kompak, tarian dan salawat,” katanya.
 
Bahkan tak jarang jika ada kegiatan masyarakat mengundang sanggar mereka untuk tampil di acara-acara seperti majelis pengajian, pernikahan dan kegiatan adat lainnya. 

"Terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah memberikan perhatian dan supportnya kepada Sanggar Seni Gema Budaya Setunak sehingga Sanggar kami akan semakin maju. Nanti akan digunakan untuk membeli kompang dan lainnya," ucapnya. 

Ia menyebut hingga saat ini baru PT Timah yang memberikan perhatian kepada Sanggar mereka agar bisa terus berkembang. 

"Semoga ke depan PT Timah dapat terus mensupport kegiatan Sanggar ini guna memajukan dan menjaga Seni dan Budaya di masyarakat Setunak sehingga tidak hilang tergerus budaya luar," harapnya. (Jam)


Editor : Herry


Posting Komentar