-->

Ads (728x90)

Sekdaprov Kepri Buka Sosialisasi Sistem Informasi Pencairan Ringkas (SIPANGKAS)
Bendahara OPD di lingkungan Pemprov Kepri saat mengikuti sosialisasi SIPANGKAS di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Rabu (26/7) (Ist/Realitamedia.com)

By Deni
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara membuka sosialisasi Sistem Informasi Pencairan Ringkas (SIPANGKAS) pada Rabu (26/7) di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak.

Sosialisasi SIPANGKAS ini digelar oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kepri  dan dihadiri oleh seluruh Bendahara OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Hadir juga Konsultan Perencana Ilmu Teknologi (IT) Pembuatan Aplikasi SIPANGKAS Tekad Matulatan dan didampingi langsung oleh Kepala BKAD Provinsi Kepri Venni Meitaria Detiawati.

Usai membuka kegiatan sosialisasi tersebut, Sekdaprov saat ditemui wartawan mengatakan Pemprov Kepri menerapkan SIPANGKAS sebagai wadah pelaksanaan dan penatausahaan keuangan daerah untuk proses pencairan dana berdasarkan Surat Perintah Membayar (SPM).

Selain untuk mendukung serta mendorong percepatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), implementasi kebijakan tersebut dapat meningkatkan kinerja Pemprov Kepri menjadi lebih efisien dan efektif, serta membaiknya akuntabilitas publik. 

Ia berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti dengan serius dan menyerap segala informasi yang disampaikan oleh narasumber.

Beliau meminta seluruh peserta agar menjadikan kegiatan sosialisasi ini sebagai momentum untuk membawa Provinsi Kepri menuju masa kegemilangan di tahun 2035-2045 nanti, dimana segala sistem pemerintahan harus segera di digitalisasikan.

“ Saya harapkan seluruh peserta mengikuti segala arahan dan pelajari sebaik mungkin," katanya. (de)

Editor : Herry
 

Posting Komentar