-->

Ads (728x90)

Masyarakat lingkar tambang saat memeriksa kesehatannya pada layanan kesehatan gratis Mobil Sehat PT Timah Tbk di Kantor Desa Sawang Selatan, Kamis (27/7) (James/Realitamedia.com)

By James
KARIMUN, Realitamedia.com - Pelayanan kesehatan bagi masyarakat lingkar tambang menjadi salah satu prioritas PT Timah Tbk. Sejak 2020 lalu PT Timah Tbk menghadirkan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk. 

Mobil Sehat PT Timah Tbk hadir di tiga Pulau di wilayah Operasional Perusahaan yakni di Pulau Bangka, Pulau Belitung dan Pulau Kundur. 

Kali ini, Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten bertempat di Kantor Desa Sawang Selatan, Kamis (27/07/23).

Sebanyak 100 orang warga Desa Sawang Selatan memanfaatkan kehadiran mobil sehat PT Timah di wilayah mereka. 

Kepala Desa Sawang Selatan Suyatno mengapresiasi PT Timah Tbk yang menghadirkan pelayanan kesehatan gratis melalui program Mobil Sehat. 

"Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa menjadi lebih sehat sehingga dapat terus melakukan aktivitas sehari-hari. Ini adalah salah satu bukti nyata bahwa perusahaan PT Timah memiliki perhatian dan kepedulian bagi masyarakat Sawang Selatan," katanya. 

Salah satu warga, Dollah (75) yang berprofesi sebagai nelayan menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Selain dapat membantu meringankan biaya berobat jaraknya juga dekat dari rumah.

" Dengan adanya kegiatan ini saya dapat melakukan cek up kesehatan. Selain itu saya juga bisa konsultasi keluhan saya selama ini," katanya. 

Senada, Tijah (62) warga Dusun Mengkuse menyampaikan sangat senang ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, sehingga Ia bisa memeriksakan kesehatannya. 

"Sudah lama saya sering mengeluhkan badan tiba tiba lemas. Semoga kegiatan ini saya mendapatkan obat untuk sakit yang saya alami sehingga dapat lekas sembuh," katanya. 

Menurutnya, masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk karena cukup lengkap. 

"Kami berharap pelayanan kesehatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh PT Timah Semoga perusahaan juga dapat semakin maju berkembang dan terus memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan," katanya. 

Sementara itu, Camat Kundur Barat Yusufian mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat. 

"Semoga kedepan PT Timah dapat terus membantu masyarakat sehingga keberadaan dan kontribusi perusahaan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat ramai," ucapnya. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar