-->

Ads (728x90)

Kajari Karimun Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63
Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke - 63 yang dipimpin oleh Kajari Karimun Firdaus di Halaman Kantor Kejari Karimun, Sabtu (22/7) (Fhoto : Ist)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun Firdaus, SH MH MM MKom bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kejari Karimun, Sabtu (22/7).

Sedangkan Komandan Upacara pada upacara ini, Kacab Moro Haryo Nugroho SH MH dan upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun, Cabang Kejaksasaan Negeri di Moro dan Tanjung Batu.

Dalam bimbingan dan arahannya, Kajari Karimun menyampaikan amanat Jaksa Agung RI dengan Perintah Harian untuk dihayati dan dilaksanakan dengan baik dan cermat, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada.

Adapun Perintah Harian tersebut diantaranya :

  1. Aktualisasikan pola hidup yang merefleksikan nilai Tri Krama Adhyaksa baik dalam Pelaksanaan Tugas maupun bersosialisasi di tengah masyarakat.
  2. Tingkatkan kepekaan sosial berinteraksi dan berkomunikasi dengan Masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang serta kehidupan bermasyarakat.
  3. Wujudkan kesatuan pola analisis Yuridis yang terstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara.
  4. Laksanakan penegakan hukum dan penyelesaian perkara secara prosedural dan tuntas.
  5. Perkuat kemampuan Manajerial dan Administratif sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.
  6. Optimalkan sinergi antar bidang guna mewujudkan keberhasilan capaian kerja institusi.
  7. Jaga netralitas personel dalam menyongsong Pemilu serentak tahun 2024.

Sekira pukul 08.00 WIB, upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ini selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan menghadiri Upacara HBA ke-63 melalui virtual zoom meeting Kejaksaan Agung RI yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yang didampingi oleh Jaksa Agung RI Prof. Dr. ST Burhanuddin, SH MH di Lapangan Kampus A Badan Diklat Kejaksaan RI di Jakarta.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Karimun, Rezi Dharmawan SH MH ketika ditemui melalui WhatsAppnya, Sabtu (22/7/) mengatakan pelaksanaan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini bertujuan untuk penghayatan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua pelaksanaan tugas dan fungsi dalam kurun waktu satu tahun terakhir serta merumuskan strategi untuk dilaksanakan ke depan demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. (Jam)


Editor : Herry
                                                                                                     

Posting Komentar