-->

Ads (728x90)

Rudi Serahkan Bantuan Sebesar Rp 1,1 Miliar untuk Warga Kasu Korban Bencana Puting Beliung
Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Kasu korban bencana angin puting beliung Kamis (20/7/2023) (Fhoto : Ist)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp 1,1 miliar,- dari Pemko Batam kepada warga Kasu, Kecamatan Belakang Padang korban angin puting beliung, Kamis (20/7/2023).

Ketua Tim Posko Bencana Puting Beliung di Pulau Kasu, Adi bin Ali mengatakan selain bantuan dari Pemko Batam sebesar Rp 1,1, miliar,- Sebelumnya juga sudah terkumpul bantuan dari para dermawan sebesar Rp 960 juta,-

" Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang sudah memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung. Bantuan ini tetap untuk merevitalisasi 102 rumah supaya masyarakat bisa beraktivitas kembali,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Walikota Batam, Muhammad Rudi menanyakan situasi terkini di kawasan itu dan berbincang langsung dengan korban yang sempat terluka saat bencana terjadi.

Rudi mengatakan bantuan sebesar Rp 1,1 miliar dari Pemko Batam tersebut, untuk 37 rumah yang rusak parah masing-masing rumah mendapat bantuan sebesar Rp 25 juta,- untuk 16 unit rumah yang rusak sedang masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp7,5 juta,- dan untuk 43 unit rumah yang rusak ringan masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 3,5 juta,-

"Bantuan ini tidak termasuk yang hasil sumbangan. Bantuan ini sudah saya tandatangani dan sudah bisa diserahkan kepada korban," kata Rudi.

Rudi berharap dengan banyaknya bantuan ini, masyarakat Pulau Kasu bisa kembali beraktivitas normal dan kembali pulih.

"Jangan lihat nilainya, tapi ini bentuk perhatian kami untuk masyarakat Kasu," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, mengapresiasi Pemko Batam yang cepat tanggap dan sigap.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban bencana puting beliung dan semoga cepat pulih. Untuk bantuan dari Pemprov Kepri masih diproses," ujar Wagub Kepri.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Batam ini mengajak masyarakat saling membahu dan menjaga kekompakan agar apa yang dialami saat ini bisa segera normal kembali.

"Jaga persatuan, semoga cepat pulih," ujarnya.

Atas bantuan Pemko Batam tersebut, seluruh korban angin puting beliung mengapresiasi Walikota Rudi. Seperti disampaikan oleh Ardi, yang merupakan salah satu korban mengatakan dengan bantuan tersebut para korban dapat kembali membangun rumahnya.  (ian)



Editor : Herry


Posting Komentar