-->

Ads (728x90)

Walikota Rudi Lepas Peserta Event Sport Tourism Batam 10 K Tahun 2023
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Ongki yang berhasil meraih juara satu kategori umum di Halaman Parkir Hotel Santika Batam Center, Minggu (23/7/2023) (Realitamedia.com / Parulian)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Sebanyak 650 peserta dari lokal dan mancanegara mengikuti  Event Sport Tourism Batam 10 K Tahun 2023 yang dilepas Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, di Halaman Parkir Hotel Santika Batam Center, Minggu (23/7/2023).

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto turut hadir pada pelepasan Event Sport Tourism Batam 10 K ini bersama unsur Forkopimda Kota Batam lainnya.

Ke 650 peserta Event Sport Tourism Batam 10 K ini berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Barat dan mancanegara yang berasal dari Skotlandia, Irlandia, Malaysia, Singapura, India dan Belgia.

Sebelum melepas peserta, Walikota Rudi mengatakan pihaknya berharap event ini dapat Kembali menggairahkan sector pariwisata Batam.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini, turut mengobarkan semangat berolahraga kepada seluruh peserta dan masyarakat Batam yang hadir. Ia juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut memeriahkan event ini.

Beliau berharap, Event Sport Tourism yang menjadi agenda nasional ini dapat terus menonjolkan dan membangkitkan pariwisata di Kota Batam.

“Hari ini pariwisata Kota Batam sudah bangkit, melalui ini kita gairahkan lagi. Kita kejar sisi olahraga pada semua kegiatan supaya Batam bangkit kembali untuk wisata,” terangnya

Dikesempatan itu, Rudi menitipkan pesan untuk bersama dengan Pemerintah Kota Batam menjaga dan merawat pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah masif dibangun.

“Hati- hati jangan menggunakan bagian jalan yang tidak digunakan untuk 10 K. Titip jalan kita jaga bersama, tentu harapan saat kegiatan serupa di tahun yang akan datang, jalan Kota Batam selesai semua sehingga kita sudah bisa merasakan Batam Kota Baru. Karena jalan yang saya bangun salah satunya untuk membangun pariwisata,” katanya.

Peserta Event Sport Tourism ini terdiri dari dua kategori umum dan pelajar. Peserta yang berhasil meraih juara pada marathon 10 K Tahun 2023 kali ini, dari kategori umum putra juara satu atas nama Ongki, asal Sumatera Utara dan umum putri juara satu atas nama Ina Lidia asal Aceh.

Acara ini dirangkai dengan senam zumba, bazar, dan hadiah doorprize. (ian)


Editor : Herry


Posting Komentar