-->

Ads (728x90)

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi (kanan) memberikan  nasi tumpeng kepada pengurus ORARI Lokal Pringsewu di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu, Sabtu (15/7) (Fhoto : Ist).

By Davit

PRINGSEWU, Realitamedia.com - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) pada tahun ini genap berusia 55 tahun, sejak berdiri 9 Juli 1968 silam. Berbagai kegiatan juga dilaksanakan oleh satu-satunya organisasi para insan amatir radio di Indonesia ini, baik berskala nasional, daerah maupun lokal. Tidak terkecuali ORARI Lokal Pringsewu.

Salah satu kegiatan amatir radio yang saat ini sedang berlangsung adalah ORARI Anniversary Award 2023. ORARI Anniversary Award 2023 berlangsung 9-16 Juli 2023 pada pukul 00:00-23:59 UTC pada sejumlah band, yaitu 80, 40, 20, 15 dan 10 meter serta Satelit Lapan I0-86, dengan mode phone SSB, CW, Digital (FT8 & RTTY) dan Satelit YH0SAT (FM, CE, SSB. APRS, SSTV), yang diikuti ribuan amatir radio anggota ORARI seluruh Indonesia maupun para amatir radio dari berbagai negara.

Di lingkup ORARI Daerah Lampung, club station baik Daerah maupun Lokal juga mengadakan kegiatan tersebut, antara lain club station ORARI Daerah Lampung (YH4SA), ORARI Lokal Pringsewu (YH4SK), Lokal Bandar Lampung (YH4SO), Lokal Metro (YH4SP), Lokal Lampung Tengah (YH4SF) dan Lokal Lampung Selatan (YH4SD). 

Terkait HUT ke-55, ORARI Lokal Pringsewu juga menggelar tasyakuran sederhana di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu yang dihadiri jajaran pengurus dan anggota ORARI Lokal Pringsewu, ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi, M.E., M.Kom., M.Pd., Akt., C.A., C.M.A. (YB4SJB).

Ketua ORARI Lokal Pringsewu bersyukur diusia ke-55 tahun, ORARI semakin eksis dan maju.

"Kegiatan ORARI Lokal Pringsewu selama ini juga sudah berjalan baik, berkat dukungan dan kerjasama seluruh anggota ORARI Lokal Pringsewu yang tersebar di Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus," katanya.

Melalui momentum HUT ke-55 ORARI, Dr. Fauzi yang juga Rektor IBN Lampung dan Wakil Bupati Pringsewu 2017-2022  ini berharap dapat semakin mempererat persatuan dan jalinan silaturahmi, serta meningkatkan semangat persaudaraan. "Bersatu, berkarya, mendunia, ORARI keren," ucapnya. 

Tasyakuran HUT ke-55 ORARI juga dilaksanakan oleh jajaran pengurus ORARI Daerah Lampung, berupa pemotongan tumpeng oleh Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza, S.E., M.M. (YB4VAY). Ketua ORARI Daerah Lampung berharap di usianya yang ke-55 tahun, ORARI semakin jaya, solid dan terdepan dalam komunikasi. "ORARI keren, ORARI mendunia," ucapnya.  (Davit)

Editor : Davit Segara 

Posting Komentar