-->

Ads (728x90)

Hari Ketiga Pencarian, Warga yang Tenggelam di Perairan Penarik Ditemukan di Perairan Desa Mepar
Polisi bersama Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenajah korban Jumat (14/7/2033) (Realitamedia.com / Jhoni)

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com
– Warga Lingga yang tenggelam di Perairan Penarik Kecamatan Daik pada Selasa (12/7/2023) kemarin, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Korban ditemukan pada pencarian hari ketiga, Jumat (14/7/2033) pagi sekira pukul 10.35 WIB. Jenajah korban ditemukan mengambang di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga oleh salah satu tim dari warga yang melakukan pencarian dengan menggunakan kapal pompong.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus melalui Kapolsek Daik Lingga Iptu Palti Simangungsong kepada wartawan membenarkan jenajah korban pertama sekali ditemukan mengambang di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga oleh salah satu tim dari warga yang menggunakan kapal pompong.

Selanjutnya, Kapolsek Daik mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya dari masyarakat, korban bersama 5 orang temannya pada Selasa (12/7/2033) kemarin menggunakan kapal pompong ingin pergi mengikuti pertandingan sepak bola di Tanjung Dua Kecamatan Selayar. Saat di Perairan Penarik Kecamatan Daik tiba-tiba cuaca buruk dan ombak besar mengakibatkan pompong yang mereka naiki mengalami kecelakaan dan tenggelam.

“Alhamdulillah pada Jumat (14/7/2033) pagi sekira pukul 10.35 WIB korban berhasil ditemukan mengapung di Perairan Desa Mepar, setelah dikonfirmasi dengan keluarga bahwa benar terhadap korban yang ditemukan sesuai dengan ciri-ciri bentuk tubuh dan baju celana korban yang telah hilang,” jelas Kapolsek.

Ia mengimbau kepada para kapal angkutan laut dan nelayan agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut. Pastikan cuaca baik sebelum berangkat ke laut serta lengkapi perlengkapan keselamatan seperti left jaket, pastikan kondisi kapal dalam keadaan layak di gunakan.

Beliau berharap agar warga mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan saat beraktivitas di laut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian perairan apabila terjadi gangguan keamanan di laut. (Jhoni)


Editor : Herry

Posting Komentar