-->

Ads (728x90)

 Personel Polres Karimun Polda Kepri menerima kenaikan pangkat di Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, Sabtu (1/7/2023) (Foto : Istimewa)


KARIMUN, Realitamedia com - Memperingati HUT Hari Bhayangkara ke-77, Wakapolres Karimun Kompol Petra. C. K. Tumengkol, S.I.K memimpin upacara Korp Rapor Kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Karimun, Sabtu (1/7/2023)

Sebanyak 24 personel Polres Karimun Polda Kepri menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Wakapolres Karimun dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. 

"Kenaikan pangkat merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap perilaku yang tidak tercela," kata Wakapolres Karimun.

Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K Tumengkol menyiram air kembang kepada Kasatreskrim Polres Karimun, Gidion Karo Sekali S.T.K., S.I.K dan Wakapolsek Balai Karimun AKP Kumala Enggar Anjarani S.T.K., S.I.K

Selanjutnya Wakapolres Karimun mengatakan kenaikan pangkat menurutnya  harus menjadi motivasi untuk memantapkan moralitas, semangat juang, etika profesi Polri dan terus berupaya untuk menjadi anggota Polri yang profesional.

Diakhir amanatnya, Wakapolres Karimun Kompol Petra mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat karena pangkat tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan  kepada negara, institusi dan pemimpin serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan”. Wakapolres Karimun Kompol Petra. C. K. Tumengkol, S.I.K.

Untuk diketahui salah satu personil yang naik pangkat adalah Kasat Reskrim Polres Karimun Gidion Karo Sekali S.T.K., S.I.K yang berpangkat Iptu dinaikan menjadi Ajun Komisaris Polisi atau AKP. 

Selanjutnya Iptu Kumala Enggar Anjarani S.T.K., S.I.K yang menjabat sebagai Wakapolsek Balai Karimun dinaikan pangkatnya menjadi AKP.  

Kemudian diikuti oleh personil lainya yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 4 personil, dari Brigpol  ke Bripka sebanyak 1 personil dan dari Briptu ke Brigpol sebanyak 13 personil dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 4 personil (jam)

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tradisi naik pangkat yaitu penyiraman air kembang sebagai salah satu tradisi bagi yang naik pangkat dengan harapan dengan telah naik pangkat tersebut menjadi berkah.(Jam)



Editor  : Herry




Posting Komentar