-->

Ads (728x90)

Sekda Pinta DWP Satukan Visi dan Misi Untuk Kabupaten Natuna Lebih Maju
Sekdakab Natuna Boy Wijanarko Menyampaikan Sambutan Bupati Wan Siswandi Saat Menghadiri Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 23 di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (08/12/2022) (Fhoto : Rusdi Handika) 


    
NATUNA, Realitamedia.com
- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna, Boy Wijanarko menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan yang ke 23 tahun.

HUT Dharma Wanita mengusung tema "membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital". Acara digelar di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai pada Kamis (08/12/2022)

Peringanan HUT Dharma Wanita diawali dengan seminar pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta solusi mengatasinya yang disampaikan oleh Psikolog, Sumarni dan Ketua DWP Kabupaten Natuna.

Sekda Natuna, Boy Wijanarko dalam sambutannya membacakan pidato Bupati Natuna Wan Siswandi yang menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas berbagai program yang telah dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Natuna dalam mendukung pembangunan daerah Kabupaten Natuna.

Menurutnya, DWP adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga eksistensi DWP harus dibangun dengan sinergitas bersama pemerintah daerah melalui program pemberdayaan perempuan dan anak.

"Selain sebagai istri ASN, Ibu DWP harus mengambil peran keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah. Sehingga kami berharap DWP dapat menerjemahkan visi misi pemerintah daerah melalui program-program yang relevan dengan fokus dari organisasi DWP," ujar Boy. 

Sekda Pinta DWP Satukan Visi dan Misi Untuk Kabupaten Natuna Lebih Maju
Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko (Tengah) bersama Pengurus DWP Kabupaten Natuna Menerima Penghargaan Organisasi Paling Aktif di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (08/12/2022) (Fhoto : Rusdi Handika) 

Lebih lanjut Boy Wijanarko menyampaikan agar ASN beserta istri dapat bekerjasama dalam mendukung program pemerintah, karena kesejahteraan keluarga dimulai dari rumah. Dengan membangun keluarga sejahtera dan harmonis dapat menjadi tauladan bagi masyarakat umum.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko dalam sambutannya menyampaikan dharma wanita Persatuan adalah organisasi yang menaungi istri ASN se-Kabupaten Natuna.

" Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi pemberdayaan perempuan dan anak yang digagas oleh istri ASN Kabupaten Natuna. Dalam  hari ulang tahun DWP ke 23, menjadi refleksi untuk kita semua bahwa perempuan dan ibu yang cerdas menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan membangun keluarga yang sejahtera," jelas Dewi Kurnilawati.

Lebih lanjut Dewi Kurnilawati menegaskan bahwa istri ASN yang tergabung dalam DWP Kabupaten Natuna haruslah menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun keluarga yang sejahtera.

Sehingga penting bagi seluruh kader dalam bersinergi untuk menjalankan program  yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Natuna. 

Sedangkan Dewan Penasehat DWP Kabupaten Natuna, Hadijah Rodhial Huda menyampaikan ulang tahun DWP Kabupaten Natuna ke 23 sejatinya menjadi momentum bagi seluruh kader untuk memperat solidaritas dalam memberikan program yang bermanfaat bagi masyakarat.

" Perempuan tidak hanya mendampingi suami, namun bagaimana dapat terlibat dan mengambil peran dalam pembangunan daerah," ujar Hadijah.

Untuk itu, Hadijah meminta agar istri ASN memiliki peran penting dalam mendukung profesi suami, sehingga melalui wadah DWP istri ASN dapat berkontribusi melalui program pemberdayaan yang menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah sosial khusus perempuan dan anak. (Rusdika)



Posting Komentar