-->

Ads (728x90)

Hadiri Hari Ibu dan HUT GOW Batam, Rudi Harapkan Penduduk Batam Memiliki Naluri Bisnis
Walikota Rudi bersama kaum perempuan saat hadiri peringan Hari Ibu dan GOW Batam di Swisbell Hotel Harbourbay, Rabu (21/12/2022)(Fhoto : Diskominfo Batam)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com -  Setiap kota akan maju apabila 10 % dari jumlah penduduknya memiliki naluri bisnis. Tetapi jika naluri bisisnya rendah maka kota itu hanya berharap putaran uang dari pemerintah saja.

“ Kita berharap Batam tidak seperti itu penduduknya harus memiliki naluri bisnis,” kata Walikota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri peringatan Hari Ibu tingkat Kota Batam yang sejalankan dengan peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam pada Rabu (21/12/2022) di Swisbell Hotel Harbourbay.

Kegiatan ini dihadiri puluhan perempuan dari berbagai kalangan yang juga bergabung dalam GOW Batam.

Rudi mengakui  peran kalangan perempuan dalam pembangunan tak perlu diragukan lagi. Ia mendorong peran ini semakin dikukuhkan hingga Batam semakin maju.

"Kaum perempuan harus kita bawa bersama untuk membangun daerah kita ini, membangun manusia seutuhnya dan membangun daerah sehingga sejahtera masyarakatnya," ucap dia.

Menurutnya salah satu sektor potensial yang bisa diisi oleh kaum perempuan untuk mengisi pembangunan tak lain adalah sektor ekonomi, khususnya berwirausaha. Selain masifnya pembangunan fisik, Rudi juga terus mendukung perkembangan sektor ekonomi.

“ Batam dengan latar belakang masyarakatnya yang ragam hendaknya menjadi kekuatan mengukuhkan kebersamaan membangun Batam, sehingga memiliki kesamaan visi bagi pembangunan Batam,” katanya.

Tujuan meneguhkan Batam menjadi kota bisnis harus diusahakan oleh seluruh elemen masyarakat Kota Batam.

"Artinya kolaborasi ini sangat baik," imbuhnya.

Menurutnya, kebersamaan sejatinya telah terbukti membuahkan hasil yang membanggakan. Sebagai contoh penanganan pandemi Covid-19. Tak hanya itu, dari sisi ekonomi walaupun didera pandemi ekonomi Batam tumbuh pada 2021 sebesar 4,75 persen.

"Kita berharap 2022 yang akan dirilis 2023 tembus 6 persen," ujarnya.

Hal ini bukan tanpa sebab, ada harapan pada 2029 Batam sudah menjadi kota modern, madani dan menjadi lokomotif ekonomi nasional tercapai.

"Sukses buat ibu-ibu yang memperingati ulang tahun GOW, jangan lupa mari bergerak. Bersama-sama membangun Kota Batam yang kita cintai ini," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua GOW Marlin Agustina Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid juga jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). (ian)

Editor : Heri

Posting Komentar