-->

Ads (728x90)

Asisten I Pemda Natuna bersama Puluhan Masyarakat Lintas Agama Ikuti Jalan Santai Sehat
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Natuna, Khaidir mengecek nomor undian doorprize peserta jalan santai sehat yang mendapat hadiah di Kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Sabtu, (24/12/2022) (Fhoto : Rudi Handika/Realitamediacom)

By Rusdi Handika

NATUNA, Realitamedia.com
  - Bupati Natuna diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Natuna, Khaidir mengikuti jalan santai sehat kerukunan beragama yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Sabtu, (24/12/2022)

Acara jalan santai sehat ini juga diikuti oleh Tokoh Agama, organisasi masyarakat dan masyarakat lintas agama di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Natuna, Budi Dermawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan amal bakti Kementerian Agama.

Ia menyebut awalnya pihaknya merencanakan kegiatan ini aan digelar tanggal 17 kemarin tetapi karena musibah banjir kegiatan ini diundur dan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (24/12/2022) sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakai oleh tokoh agama. Karena kegiatan ini diikut oleh masyarkat lintas agama.

Lebih lanjut dikatakannya Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021 menjadi 10 besar Provinsi dengan kerukunan agama terbaik. Sehingga hari amal bakti Kementerian Agama dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk menjaga toleransi dan rasa cinta kasih antar umat beragama.

Sementara itu, Bupati Natuna dalam amanatnya yang disampaikan oleh Asisten I, Khaidir menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi masyarakat lintas agama untuk mewujudkan Kabupaten Natuna sebagai wilayah yang penuh toleransi.

" Kegiatan ini harus kita apresiasi, karena hari ini kita dapat melihat kerukunan umat beragama dengan saling menghargai dan memiliki rasa toleransi antar umat beragama," ujar Khaidir.

Khaidir juga menambahkan kegiatan yang melibatkan masyarakat lintas agama harus menjadi program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama.

" Kegiatan lintas umat beragama akan menjadi harmonasi pemandangan indah yang dapat dilihat oleh anak anak kita, bagaimana indahnya jalinan toleransi dan hidup berdampingan dalam kerukunan," tambah Khaidir.

Jalan Santai dimulai dari kantor kemenag Kabupaten Natuna menuju batu hitam, lalu melewati pantai piwang, dilanjutkan Jalan Pramuka lalu kembali lagi ke Kantor Kemenag. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan pengundian doorprize. (Rusdi)

Editor : Heri

Posting Komentar