-->

Ads (728x90)

Kapolres Karimun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2022
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyematkan pita tanda Operasi Lilin Seligi 2022 kepada perwakilan anggota pengamanan Nataru 2023.di Halaman Mapolres KarimunKamis (22/12/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)
By James

KARIMUN, Realitamedia com
– Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2022, Kamis (22/12/2022) di Halaman Mapolres Karimun.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di dampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, dan di hadiri Ketua DPRD, Dandim 0317/Tbk, Dan lanal Tbk, Kejari Karimun, serta Intansi terkait lainnya.
Pada apel ini turut dilaksanakan pemeriksaan kesiapan anggota dan penyematan pita tanda Operasi kepada perwakilan anggota pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano dalam sambutannya mengatakan pihaknya berharap pengamanan Nataru 2023 dapat berjalan maksimal dan terjalin sinergi antar instansi yang ada, sehingga pelaksanaan Nataru 2023 dapat berjalan dengan baik

“Operasi Lilin ini, dilaksanakan selama 11 hari dari tanggal 23 Desember sampai 2 Januari. Keberhasilan operasi Natal dan Tahun Baru tugas kita semua, oleh karena itu jalin komunikasi, koordinasi dengan instansi yang ada, sehingga kelangsungan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapolres Tony Pantano.

Kapolres menambahkan, pada Natal dan Tahun Baru ini pihaknya menerjunkan 588 personil gabungan dari TNI,  Polri dan Ormas-Ormas yang ada di Kabupaten Karimun, serta menempatkan 17 pos pengamanan yang disebar di Wilayah yang ada di Kabupaten Karimun.

“Personil yang kita libatkan sebanyak 588 personil dan 17 pos pengamanan yang kita sebar di wilayah Karimun. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang mau pulang mudik di pelabuhan- pelabuhan yang ada di Kabupaten Karimun, sehingga masyarakat aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyambut baik, dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Karimun yang telah menggelar apel pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Sebagai pihak Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak kemanan yang telah menggelar apel ini, dalam arti untuk memberikan kemanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Tentu ini didukung penuh oleh kita Pemerintah Kabupaten Karimun, mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan baik, masyarakat aman, kondusif dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ujar Wabup Anwar Hasyim.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat Natal dan Tahun Baru 2023. Personil Polres Karimun juga akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Karimun dan menempatkan peronil dengan perlengkapan yang ada sesuai dengan SOP, sehingga jika ada hal yang tindak diinginkan dapat dilakukan tindakan dengan baik. (jam).

Editor : Heri

Posting Komentar