-->

Ads (728x90)

KSOP Batam Optimalkan Layanan Arus Mudik Nataru
Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Laut serta Tata Kelola Kepelabuhan KSOP Batam Dedy Hrmanto di ruang kerjanya, Rabu (21/12/2022) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam mengoptimalkan pelayanan angkutan laut khususnya arus mudik Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dengan menyiapkan 91 kapal serta membuka Posko Nataru.

Untuk memastikan pelayaran berjalan baik petugas melakukan pemeriksaan meliputi kapal Pelni, kapal feri dan kapal ASDP semuanya dinyatakan telah layak jalan.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Laut serta Tata Kelola Kepelabuhan KSOP Batam Dedy Hrmanto menyebutkan selain pengecekan kelayakan kapal, pihaknya turut menyiapkan Posko Nataru yang dipusatkan di Kantor KSOP di Sekupang.

“ Posko ini nantinya akan menjadi pusat informasi seputar Nataru 2023 sejak tanggal 18 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 mendatang,” katanya.

Lanjutnya, Posko tersebut nantinya akan menjadi pusat informasi seputar Nataru 2023 sejak tanggal 18 Desember 2022 lalu hingga 8 Januari 2023 mendatang.

Posko Nataru tersebut setiap hari akan memantau 8 terminal Pelabuhan yang ada di Batam yang terdiri dari 4 terminal Internasional.

Selain itu, katanya, persiapan lain yang dilakukan adalah dengan menugaskan 200 personil dari berbagai stakeholder yang ada di Batam.

Persiapan pelaksanaan angkutan laut dilakukan dengan tujuan memberikan pelayanan sebaik mungkin bagi masyarakat yang menggunakan transportasi laut untuk kegiatan Nataru. (ian)

Editor : Heri

Posting Komentar