-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Pastikan Pembangunan Jalan di Kecamatan Durai Akan Dilanjutkan Tahun 2023
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Durai, Senin (26/12/2022) (Fhoto : James /Realitamedia.com)
By James


KARIMUN, Realitamedia.com – Pembangunan infrastruktur berupa jalan beton perkerasan kaku (Rigid Pavement) yang menghubungkan Serinjing dan Bukit Selembak, Kecamatan Durai, Karimun sudah mulai selesai dan dalam tahap penyelesaian.

Jalan yang dibangun di Kecamatan Durai itu sepanjang 6 kilometer dengan menggunakan dana APBD Tahun Anggaran (TA) 2022.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq melalui Kepala Diskominfo Karimun Dr Helmi saat ditemui melalui WhasAppnya, Jumat (30/12/2022) menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun terus menggesa pembangunan infrastruktur agar dapat mendorong kemajuan ekonomi masyarakat.

Ia menyebut Bupati Karimun Aunur Rafiq telah meninjau proses pengerjaan pembangunan infrastruktur berupa jalan beton perkerasan kaku (Rigid Pavement) di Serinjing, Desa Tanjungkilang, Kecamatan Durai, Karimun pada Senin (26/12/2022) lalu.

Dari hasil peninjauan itu, diketahui jalan yang belum selesai dibangun hanya tinggal 300 meter saja, Pemkab Karimun akan menyelesaikannya dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD TA 2023 mendatang.

“ Bupati Rafiq memastikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Durai akan terus berlanjut. Salah satunya adalah pembangunan ruas jalan ke arah Kantor Camat Durai sepanjang 3 kilometer yang akan menelan anggaran sebesar Rp4 miliar,-,” katanya.

Anggaran tersebut terdiri dari Rp2 miliar dari Pemerintah Kabupaten Karimun dan Rp2 miliar dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Pembangunan jalan di bagian barat ke arah Kantor Camat sepanjang 3 kilometer akan dikerjakan tahun depan, dan ditargetkan rampung tahun 2024," papar Bupati.

Selain infrastruktur jalan, Pemkab Karimun juga akan merenovasi pasar sekolah dan Gedung Serba Guna di Kecamatan Durai.

"Gedung serba guna saya minta direnovasi karena satu-satunya milik masyarakat dan kita akan pasang sound system permanennya," katanya.

Ia mengaku senang pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Durai dapat terus digesa, beliau menegaskan pemerintah daerah akan terus berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan demi kemajuan ekonomi masyarakat di Kabupaten Karimun.

Pemerataan tersebut sejalan dengan komitmen Bupati Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, yakni terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berlandaskan iman dan taqwa.

“ Berkeadilan yang dimaksud bagaimana pembangunan tidak lagi terpusat melainkan menyebar ke semua kecamatan atau hingga ke pulau-pulau,” katanya.

Untuk itu beliau mengajak masyarakat untuk selalu optimis dan ikut ambil andil dalam upaya pembangunan daerah.

“Pemerataan pembangunan di Karimun akan terus kita gesa hingga tahun 2024, saya memohon doa dan dukungan masyarakat semoga semua upaya pembangunan kita dapat terealisasi dan dimudahkan," pungkasnya. (Jam)


Editor : Herry


Posting Komentar