-->

Ads (728x90)

Atlet Singapura Juara Umum pada Kejuaraan Wali Kota Batam Open Turnamen Pencak Silat Tahun 2022
Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama atlet Singapura yang meraih Juara Umum pada Kejuaraan Wali Kota Batam Open Turnamen Pencak Silat tahun 2022 di Hi Test Arena Golden Land, Taman Baloi, Sabtu (24/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Atlet asal Singapura berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Wali Kota Batam Open Turnamen Pencak Silat tahun 2022 dan juara II diraih atlet Gadepu dan juara III diraih Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kepri.

Turnamen ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 19 hingga 25 Desember 2022 di Hi-Tes Arena Batam Center. Serta diikuti 360 pesilat dari berbagai daerah yaitu Batam, Karimun, Tanjungpinang, Lingga, Palembang dan Jawa Barat, ajang ini juga diikuti oleh negara luar, seperti Singapura dan Jepang.

Adapun yang dipertandingkan pada turnamen ini yaitu : Laga atau Tanding, Seni Tunggal, Festival dan juga Silat Fashion Week.

Penyerahan medali dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi pada acara penutupan turnamen ini di Hi Test Arena Golden Land, Taman Baloi, Sabtu (24/12/2022).

Acara penutupan turnamen ini juga dihadiri oleh Mantan Atlet Juara Dunia empat kali Pencak Silat, yang juga Presiden Federasi Pencak Silat Asian sekaligus manajer tim Pencak Silat Singapura Dato’ Seri Dr Sheik Alau’ddin Yacoob Marican, Kadis Kominfo Batam Asril Apriyansah, Kadis Pemuda dan Olahraga Zulkarnain, Ikatan Pencak Silat (IPSI) Batam Hendrik, Owner Hi-Test Arena Suhadi, serta para sponsor.

"Selamat bagi para juara, ke depan kejuaraan ini akan lebih baik lagi," kata Rudi mengawali sambutannya saat menutup turnamen ini.

Ia menyebut Kejuaraan Wali Kota Batam Open Turnamen Pencak Silat tahun 2022 ini digelar sebagai langkah Batam memajukan sport tourism. Saat ini Batam sedang berbenah untuk memajukan sektor pariwisata.

"Terima kasih para atlet yang sudah jauh-jauh datang ke Batam," katanya.

Ia berharap, kejuaraan ini sebagai wadah untuk terus mengasah kemampuan para atlet dengan bertanding dengan para atlet luar negeri.

Beliau juga berharap cabang olahraga pencak silat terus mengukir prestasi baik lokal, nasional, hingga internasional.

Rudi juga berpesan bagi atlet yang belum berhasil juara agar jangan berkecil hati. Ke depan harus dicoba lagi hingga menjadi juara.

"Terus berlatih, asah kemampuan diri," ujarnya.  (ian)


Editor : Heri


Posting Komentar