-->

Ads (728x90)

Cen Sui Lan bersama Pejabat Pemerintah Pusat Tinjau Daerah Banjir di Natuna
Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan bersama Pejabat Pemerintah Pusat saat meninjau aliran di Pantai Piwang Ranai Darat Natuna, Sabtu (13/12/2022) (Fhoto : Rusdi Handika/Realitamedia.com)

By Rusdi Handika
 
NATUNA, Realitamedia.com
–  Anggota Komisi V DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Kepri, Cen Sui Lan turun ke Kabupaten Natuna meninjau daerah yang terdampak banjir serta memantau aliran sungai yang disinyalir menjadi penyebab banjir, Sabtu (17/12/2022).

Cen Sui Lan ke Kabupaten Natuna bersama Pejabat Pemerintah Pusat, Direktur Operasional dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR, Adnan, Plt Pejabat Satker BWS IV, Erlangga, dan Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Handyana serta pejabat lain dari provinsi Kepri.

Politikus Parta Golkar ini, akan berada di Kabupaten Natuna selama tiga hari, mengawali kegiatannya di Kabupaten Natuna, Cen Sui Lan mengadakan rapat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai.

“ Tujuan utama kami ke Natuna adalah untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang akan dilakukan untuk membantu masyarakat Natuna dalam menghadapi permasalahan banjir yang baru saja terjadi agar dapat terselesaikan dengan baik,” kata Cen Sui Lan mengawali sambutannya dalam pertemuan itu.

Ia telah berkoordinasi dengan Menteri PUPR agar kejadian bencana banjir di Natuna segera ditindaklanjuti dan beliau langsung mengirim Ditjen untuk mendampinginya ke Natuna.

Selain berkoordinasi dengan Menteri PUPR, Cen Sui Lan juga berkoordinasi dengan Kemensos pada tanggal 15 Desember lalu dan Kemensos telah mengirim barang-barang bantuan untuk masyarakat korban banjir di Natuna.

Beliau berharap seluruh stakeholder bekerjasama dan terintegrasi agar Natuna cepat pulih dan bangkit kembali setelah dilanda banjir.

Cen Sui Lan juga mengucapkan terimakasih kepada Basarnas, TNI-POLRI dan seluruh pihak yang sudah bersama-sama saling bahu membahu membantu para korban bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia berharap kinerja yang telah dilakukan bersama di Natuna dapat membuahkan hasil yang maksimal.

"Kita berharap dengan apa yang telah kita lakukan mampu memberikan banyak manfaat sehingga ke depan kejadian serupa tak terjadi lagi," tutupnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari Cen Sui Lan dan rekan-rekan dari Pemprov Kepri serta rekan-rekan dari Kementerian PUPR di Natuna.

Beliau berharap kehadiran dari Anggota DPR RI dan Kementerian PUPR akan memberikan banyak sekali manfaat serta banyak masukan untuk pemerintah daerah dalam menangani banjir ini.

Dikesempatan itu, Bupati Wan Siswandi juga memaparkan program Pemkab Natuna yang sangat konsen dalam menanggapi bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Beliau menyebut dirinya bersama jajarannya turun langsung memantau kondisi terkini, setelahnya itu dilaksanakan rapat dirumahnya dari hasil rapat tersebut ditetapkan tempat pengungsian untuk para korban dan mencari solusi untuk makanan para korban.

Terkait untuk tempat pengusian Pemkab Natuna menetapkannya ditiga lokasi yakni Hotel Natuna, Masjid Agung dan Sekolah Dasar Negeri 01 Ranai. Untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban pihaknya bersinergi bersama para donatur-donatur.

“Alhamdulillah untuk makanan para korban dapat terpenuhi dengan baik," ungkap Bupati.

Setelah pertemuan itu, Cen Sui Lan didampingi Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Kadis PUPR Natuna, Agus Supardi beserta rombongan dari Kementerian PUPR memantau kondisi terkini Daerah Aliran Sungai Ranai di Ranai Darat hingga Aliran akhir sungai di Pantai Piwang. (Rus)

Editor : Heri

Posting Komentar