-->

Ads (728x90)

 

Hadiri Halaqoh Kubro Teori dan Praktik Ilmu Falak, Rudi : Ilmu Tidak Akan Pernah Selesai untuk Dipelajari
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, memberikan bantuan berupa alat musik Hadroh kepada IPIM Kota Batam di Wisma PIH Batamcenter, Rabu (28/12) (Fhoto : Diskominfo Batam)


By Redaksi

BATAM, Realitamedia.com
- Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina menghadiri kegiatan Halaqoh Kubro Teori dan Praktik Ilmu Falak yang digelar di Wisma PIH Batamcenter, Rabu (28/12).

Walikota Rudi mengaku dirinya menyambut baik kegiatan yang digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam dan Pemko Batam.

Menurut Rudi ilmu, khususnya ilmu agama tak akan pernah selesai untuk dipelajari. Juga tak akan pernah dikuasai satu manusia pun. Maka perlu ada pelatihan seperti ini.

“ Pelatihan sangat penting, agar keilmuan terus dapat tersebar dan dikuasai banyak orang,” kata Rudi secara tertulis yang disampaikan Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah melalui WhasAppnya, Rabu (28/12/2022).

Ia menyebut ilmu tersebut sebaiknya dikuasai banyak orang, kalau satu orang saja ilmunya bisa cepat hilang. Makanya digelar pelatihan.

Rudi meminta agar Ilmu Falak tetap dijaga, menurutnya, pihaknya akan mensupport, dalam konteks ini lewat pendanaan. Ia juga berterimakasih kepada IPIM yang telah menggelar kegiatan ini.

"Syiar agama perlu kita jaga di Kota Batam, supaya visi Madani betul-betul sempurna. Hingga umat juga bahagia," kata dia.

Sementara Ketua IPIM Lukman Rifai mengapresiasi dukungan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam karena mendukung kegiatan ini.

Menurutnya, pakar atau ahli ilmu falak sudah langka.  Karena menggabungkan syariah dan sains. Maka tidak semua ulama mumpuni di bidang sains dan matematik.

"Maka kami hari ini kita coba hidupkan kembali dengan teori dan praktik. Kita hadirkan pemateri dari Laznah Falakiyah PWNU Jatim," sebutnya.

Ia berharap para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. "Seperti penentuan arah kiblat, awal waktu salat hingga awal penanggalan hijriah," pungkasnya.

Dipenghujung kegiatan ini, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, memberikan bantuan berupa alat musik Hadroh kepada IPIM Kota Batam. (**)

Editor : Heri

Posting Komentar