-->

Ads (728x90)

Lantik Pengurus FKUB Batam, Rudi : Terus Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama dan Cegah Terjadi Perpecahan
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua dan Pengurus FKUB Kota Batam di Kantor Walikota Batam, Jumat (30/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam) 

By Parulian


BATAM, Realitamedia.com
-  Dr. Ir Chabullah Wibisono MM dipercaya menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam periode 2022-2027.

Rektor Uniba ini bersama pengurus FKUB Kota Batam dilantik Walikota Batam, Muhammad Rudi di Kantor Walikota Batam, Jumat (30/12/2022).

Usai melantik pengurus FKUB Kota Batam tersebut, Rudi saat ditemui wartawan mengatakan pihaknya mengapresiasi FKUB yang selama ini terus menjaga kerukunan umat beragama di Batam.

Pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam ini, menekankan agar ke depan toleransi beragama di Batam terus terjaga.

"Toleransi terus dirasa dan saling menjaga demi kerukunan beragama," pesan Rudi.

Rudi berharap agar FKUB terus berperan menjaga kerukunan di Batam serta mencegah ancaman-ancaman perpecahan sebelum hal tersebut terjadi.

"Program pencegahan sangat penting. Jangan sampai sudah terjadi sesuatu baru dibenahi. Ayo kita mulai pencegahan sebelum terjadi sesuatu," pesan Rudi.

Ia meminta FKUB juga berkontribusi menjaga kondisi yang aman dan nyaman di Batam. Hal itu dinilai penting untuk percepatan pembangunan Batam.

"Saya berpesan, jaga kondisi ini dan jangan terjadi bentrok soal agama di Batam," ujarnya.

Ditempat yang Ketua FKUB Batam, Chabullah Wibisono mengatakan, pihaknya akan terus menjaga kerukunan umat beragama di Batam.

"Waspadai konflik agama, kami dari FKUB terus menjaga konflik politik dan ekonomi agar tidak dikemas konflik agama demi kerukunan sejati," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam, Riama Manurung, melaporkan bahwa FKUB Kota Batam masih diisi wajah lama dan beberapa ada anggota baru yang masuk.

"Untuk pengurusan FKUB 2022-2027 ini berdasarkan usulan ketua majelis agama masing-masing. Total ada 6 agama yang mengusulkan," ujar Riama.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat lain. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar