-->

Ads (728x90)

Bupati Aunur Rafiq Salurkan Bansos kepada 2.646 Honorer Insentif Pemkab Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wabup Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bansos secara simbolis kepada tenaga honorer insentif  di Kantor Bupati Karimun, Senin (19/12/2022) (Fhoto : James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
–  Sebanyak 2.646 orang tenaga honorer insentif di lingkungan Pemkab Karimun mendapat bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Karimun. Bansos ini diberikan dalam rangka pengendalian dampak inflasi akibat penyesuaian atau kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sebelumnya Pemkab Karimun juga telah menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

Bansos itu secara simbolis diserahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati (Wabup) Karimun Aunur Rafiq kepada perwakilan tenaga honorer insentif pada saat apel bersama di Kantor Bupati Karimun, Senin (19/12/2022) pagi.

Saat memimpin apel bersama, dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan Pemkab Karimun menyalurkan bansos ini melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun dengan nilai anggaran sebesar Rp 793 juta,- dan setiap tenaga honorer insentif mendapat uang tunai sebesar Rp300 ribu,-

“ Kami sangat bersyukur telah menyalurkan bansos kepada ribuan tenaga honorer insentif di lingkungan Pemkab Karimun,” kata Bupati Karimun disambut riuh tepuk tangan tenaga honorer yang mengikuti apel tersebut.

Dikatakannya bansos ini hanya diberikan kepada tenaga honorer insentif, lantaran honorer kontrak sudah mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Penyaluran bansos ini merupakan salah satu wujud upaya pemerintah daerah terhadap pemulihan ekonomi termasuk bagi tenaga honorer di tengah kenaikan harga BBM dan pasca pandemi Covid-19.

Ia berharap bansos ini dapat membantu meringankan beban bagi tenaga honorer, selain itu bansos ini diberikan sebagai wujud terima kasih dan apresiasi atas kerja keras tenaga honorer selama ini. (Jam)

Editor : Heri

Posting Komentar