-->

Ads (728x90)

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Buka Lomba Memasak Nasi Goreng
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan sambutannya saat membuka lomba memasak nasi goreng di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (20/12/2022) (Fhoto : Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
- Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya membuka lomba memasak nasi goreng yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asahan di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (20/12/2022).

Ketua DWP Kabupaten Asahan Hj. Derlina John Hardi melalui Kepala Diskominfo Asahan saat ditemui melalui WhasAppnya, Selasa (20/12/2022) mengatakan lomba memasak ini digelar dalam rangka memperkuat ketahanan keluarga di Era Digital dan  dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan, Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten Asahan, Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Asahan serta peserta yang merupakan perwakilan dari DWP di setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Ia menyebut pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada Surat Keputusan Dharma Wanita Persatuan Pusat Nomor 171 Tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan Dirgahayu ke-23 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2022 untuk meningkatkan silaturahmi antara anggota dan pengurus DWP sekaligus membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital khususnya di Kabupaten Asahan.

Sementara peserta perlombaan terdiri dari 31 peseta lomba dari DWP Dinas, 1 peserta dari DWP Sekretariat, dan 25 peserta lomba dari DWP Kecamatan.

Lanjutnya, Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Karena dirinya berharap melalui kegiatan ini DWP Kabupaten Asahan dapat memanfaatkannya untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan khususnya dalam meningkatkan kualitas keluarga di lingkungan masing – masing. 

“ Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan saya juga sampaikan, bahwa pemenang lomba kali ini akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2022 yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu,”ujar Ketua DWP Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan yang juga merupakan Penasehat Dharwa Wanita Kabupaten Asahan dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan lomba yang dilaksanakan oleh DWP Kab. Asahan.  Selanjutnya dirinya berharap kepada Ketua DWP maupun seluruh pengurus dan anggota DWP yang ada di Dinas/Badan Se-Kabupaten Asahan dan DWP Kecamatan Se-Kabupaten Asahan untuk tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi antar sesama.  

“Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur,” pungkas Penasehat DWP Kabupaten Asahan. (Ten)

Editor : Heri

Posting Komentar