-->

Ads (728x90)

Jelang Nataru 2023, Mendag Zulhas Pantau Harga Sembako Disejumlah Pasar di Batam
Mendag RI Zulikifli Hasan membeli tempe kepada pedagang tempe saat memantau stabilitas harga sembako di pasar Tos 3000 Jodoh, Sabtu (17/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan didampingi  Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Walikota Batam, Muhammad Rudi memantau stabilitas harga sembako disejumlah pasar di Kota Batam, Sabtu (17/12/2022).

Pemantauan ini dilakukan untuk mengetahui stabilitas harga dan pasokan kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Pasar yang pertama dikunjungi oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini adalah Pasar Tos 3000, Jodoh, Batuampar. Di pasar ini, pria yang akrab disapa Zulhas menanyai harga tempe, tahu, bawang, beras, telor, minyak goreng hingga ayam potong kepada pedagang.

Setelah beliau menemui sejumlah pedagang di pasar tersebut, ia mengatakan sebagian besar komoditi tidak mengalami kenaikan harga. Seperti bawang merah harganya masih normal yakni Rp 35 ribu perkilogram. Daging ayam yang dieskan harganya Rp 30 ribu perkilogram dan daging ayam segar harganya Rp 40 ribu perkilogram, minyak goreng kemasan satu plastic harganya Rp 13 ribu,-

Ia juga menemui pedagang beras berdasarkan keterangan pedagang tersebut, harga beras bervariasi tergantung jenis dan merknya. Namun beliau memastikan harga beras masih normal.

“ Setelah kami tinjau ketersediaan barang cukup jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan harganya juga stabil. Hanya cabai yang harganya naik semula dijual Rp 40 ribu kini dijual Rp 55 ribu perkilogramnya,” kata Zulhas kepada awak media.

Zulhas menegaskan harga beras di bulog, harganya telah ditentukan pemerintah. " Beras premium ada di bulog, kalau di bulog harganya kita jamin yakni Rp 9.450,- perkilogram tidak boleh lebih,” katanya. (ian)


Editor : Heri

 

Posting Komentar