-->

Ads (728x90)

Bupati Wan Siswandi Lantik 41 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional
Bupati Wan Siswandi saat memimpin pengambilan sumpah jabatan 41 pejabat yang dilantiknya di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Selasa (27/12/2022) (Fhoto : Rusdi Handika/Realitamedia.com)


By Rusdi Handika 


NATUNA, Realitamedia.com
  - Sebanyak 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Natuna mulai dari jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional dilantik oleh Bupati Natuna Wan Siswandi di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Selasa (27/12/2022).

Ke 41 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 8 orang pejabat Administrator, 7 orang pejabat Pengawas dan 26 orang pejabat Fungsional.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Asisten I, Khaidir, Kepala OPD, Sekwan DPRD Natuna.

Pelantikan pejabat ini, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 253, 254, 255/ BKPSDM/2022 tanggal 26 Desember 2022 tentang pengangkatan dan pemindahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2022 dan Surat Keputusan Bupati Natuna nomor 256/ BKPSDM/ 2022 tentang pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan lain kedalam jabatan fungsional penggerak swadaya masyarakat.

Usai melantik pejabat tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi saat ditemui wartawan mengatakan dirinya berharap agar para pejabat yang telah dilantik supaya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

Menurutnya pergeseran jabatan dalam pemerintahan itu hal yang lumrah, untuk itu beliau berharap setelah para pejabat tersebut dilantik dapat menjalankan tupoksinya masing-masing.

Ia menambahkan, perputaran jabatan dalam sistem pemerintahan merupakan bagian dari penyegaran guna memberikan nuansa baru yang dapat menimbulkan ide-ide serta inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan pekerjaan.

"Oleh karena itu, pejabat yang hari ini dilantik diberi tugas untuk menjalankan tugas-tugas ke depan untuk Natuna lebih maju," ungkapnya.

Bupati Natuna juga berpesan agar setiap pejabat di Pemkab Natuna selalu mentaati nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam bekerja.

"ASN merupakan bentuk pengabdian terhadap kewajiban, untuk itu diharapkan agar ASN selalu mentaati Pancasila dan UUD 1945 agar terciptanya pemerintahan yang bersih," tutup Wan Siswandi.

Dipenghujung acara pelantikan ini dilakukan penandatanganan berita acara serta pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik oleh Bupati Natuna beserta undangan yang hadir. (Rus)

Editor : Heri

Posting Komentar