-->

Ads (728x90)

Di Lingga Puluhan Rumah Rusak Akibat Diterjang Ombak Besar Disertai Angin Kencang
Rumah Warga Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga yang rusak akibat diterjang ombak disertai angin angin kencang, Kamis (22/12/2022) (Fhoto : Suwandri/Realitamedia.com)

By Suwandri 

LINGGA, Realitamedia.com – Sebanyak 23 unit rumah warga yang tinggal di Pesisir Pantai di Dusun II Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga rusak akibat diterjang ombak disertai angin angin kencang, Kamis (22/12/2022).

Camat Selayar H.Abdul Kamar ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/12/2022) membenarkan banyak rumah warganya yang diterjang ombak disertai angin kencang.

Begitu mendapat informasi atas peristiwa tersebut, Camat Selayar bersama Kades Penuba, Kapolsubsektor Babinsa Penuba, Kapolpos Angkatan Laut serta masyarakat seputar kampung Tanjung Tungga Desa Penuba langsung turun ke lokasi membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang ombak.

Bahkan Camat Selayar, Kapolsubktor, Babinsa serta TNI Angkatan Laut hingga saat ini masih berada di lokasi melakukan pemantauan serta melakukan antisipasi secara dini jika ombak besar kembali menyusul mengingat saat ini cuaca sangat ekstrim.

Kepala BPBD Kepri, Muhammad Hasbi saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan untuk sementara ini berdasarkan laporan yang diterimanya, ada 23 unit rumah warga yang diterjang ombak disertai dengan angin kencang.

Tiga unit rumah diantaranya mengalami rusak parah dan warganya sudah mengungsi. Sedangkan 20 unit rumah lainnya mengalami rusak ringan, pemiliknya masih menghuninya.

Selain menerjang rumah warga, ombak besar itu juga menerjang sejumlah infrastruktur di sekitar pantai tersebut seperti batu miring yang juga rusak dan harus diperbaiki.

Ia juga menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BMKG untuk mengetahui perkembangan cuaca di sejumlah wilayah pesisir Lingga.

“ Saat ini cuaca masih sangat ekstrim, kami himbau warga khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar selalu waspada,” katanya. (Suwandri)


Posting Komentar